Rangkaian kegiatan Perkemahan Pramuka – UKM Pramuka Gugus Depan Pattimura

Unpatti,- Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka (UKM-Pramuka), melaksanakan Kegiatan Perkemahan memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61 dan HUT ke-77 Republik Indonesia. Rangkaian Kegiatan Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13-18 Agustus 2022 diikuti oleh Pramuka Gugus Depan Pattimura, Pramuka SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 22 Maluku Tengah, dan dilaksanakan di Lapangan Stadion Universitas Patimura

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022 sekaligus pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-61 dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yusuf Madubun, M.Si., Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan Pattimura, Pembina Pramuka SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 22 Maluku Tengah, Perwakilan UKM Universitas Pattimura, dan seluruh anggota pramuka yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Rangkaian  kegiatan yang juga dilakukan  adalah Sharing dan Penyampaian Materi yang terkait dengan Kepramukaan dan Pengenalan UKM Pramuka, Pengenalan Ilmu Teknologi, Pengenalan tentang Bank Sampah, Kerja Bakti, pemutaran Film Kepramukaan dan Film Kemerdekaan, serta permainan kreatif.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Jusuf Madubun saat ditemui dalam kegiatan tersebut menjelaskan dengan mengenalkan UKM Pramuka dan kegiatan-kegiatannya kepada para peserta diharapkan nantinya mereka bisa  menjadi bagian dari mahasiswa unpati, terlibat dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa  yang ada di Unpatti dan mengasah potensi diri mereka sehingga mereka kelak menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Mengabdi Tanpa Batas  Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” menjadi  tema Hari Gerakan Pramuka ke-61 Tahun 2022.  Sejalan dengan itu Pramuka Gugus Depan Pattimura, berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat membentuk  pribadi penggerak pramuka yang mandiri, disiplin serta berwawasan  luas untuk mewujudkan kode kehormatan Gerakan Kepramukaan   Satya Pramuka serta Darma pramuka. Lanjut dikatakan, perkemahan kali ini  merupakan realisasi dari kegiatan UKM Pramuka Tahun 2022. Hal ini disampaikan Hasim selaku ketua Sanggar Kerja Perkemahan tahun 2022, disela kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.