FPIK Unpatti Melaksanakan Kegiatan Lomba Debat dan Expo

UNPATTI,- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura melaksanakan Kegiatan Lomba Debat dan Expo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-40 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura. Untuk kegiatan Lomba Debat Berlangsung di Hall FPIK dengan mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Menuju Era Society 5.0” dan Kegiatan Expo berlangsung di Ruang Kuliah 1.1 FPIK dengan  tema “Kreativitas dan Inovasi di Bidang Perikanan dan Kelautan”, Jumat (2 September 2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Sivitas Akademika FPIK, para dewan juri dan peserta lomba.

Ketua Panitia, Dr. Ir. Julius A. N. Masrikat, M.Si mengatakan, kagiatan lomba debat dan expo yang dilakukan  ini merupakan rangkaian kegiatan dies Natalis FPIK yang ke-40. “Expo hari ini, kita mengundang para siswa/i tingkat SD untuk dapat melihat berbagai inovasi dan kreatifitas yang telah dibuat oleh para mahasiswa maupun dosen serta mengenalkan dan memberikan pemahaman sejak dini kepada mereka tentang sumberdaya kelautan dan perikanan. Dan Debat yang dilaksankan hari ini, diikuti oleh program studi yang ada di FPIK dengan tujuan untuk dapat melihat pemahaman mahasiswa tentang sumber daya kelautan”, ungkapnya.

Dikatakan pula, peserta lomba debat diikuti oleh 10 peserta, sedangkan lomba Expo diikuti oleh 6 peserta yang merupakan perwakilan dari 6 jurusan dan program studi yang ada dalam lingkup FPIK.

Ia berharap, dengan debat dan expo yang dilaksanakan maka mahasiswa dapat memahami kondisi sumberdaya perikanan dan kelautan yang ada di Maluku sehingga nantinya mereka mampu mengelolanya.

Dekan, Dr. Y. Lopulalan, M.Si mengatakan, Lomba Expo yang sementara berlangsung dihari ini haruslah menjadi kegiatan tahunan dalam rangka mempromosikan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Walaupun kita saat ini sudah memperkenalkan FPIK Unpatti kepada siswa SD, akan tetapi harus ada sasaran inti yang harus kita capai dari kegiatan Expo.

Dikatakan pula, lomba-lomba yang dilakukan saat ini juga sangat penting karena dapat mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Beliau berharap kedepan Expo yang dilakukan tidak lagi melibatkan siswa SD dan SMP akan tetapi juga siswa SMA, sehingga menarik peminat yang akan masuk di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura.

“Lewat Expo ini juga kita dapat memperkenalkan FPIK bukan hanya pada siswa SD dan SMP tetapi juga  siswa SMA sehingga mereka dapat mengetahui bahwa FPIK Unpatti memiliki inovasi dan kreativitas yang diciptakan oleh para mahasiswa dan dosen”, tutup dekan.

Selamat Berlomba. Hotumese….!!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#LombaDebat-ExpoFPIK2022
#DiesNatalis40FPIK

Leave a Reply

Your email address will not be published.