Kuliah Umum Prof Dr. Ir. Rokmin Dahuri, M.S

Unpatti,- Prof Dr. Ir. Rokmin Dahuri, M.S menjadi pembicara pada Kuliah Umum dengan tema “Membumikan Tri Sakti Bung Karno Dalam Pembangunan Ekonomi Maritim Menuju Maluku Sebagai Lumbung Ikan Nasional Tahun 2030 Dan Indonesia Emas 2045” berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam Sambutannya Rektor, Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Kuliah Umum ini dan berharap agar materi dan sharing Pengalaman Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong ini, dapat memacu dan memotivasi sivitas akademika terutama para mahasiswa agar  dapat memahami dan memanfaatkan potensi kelautan dan kemaritiman di Maluku untuk kepentingan pengembangan diri  dan kesejahteraan kita bersama, dimana aspek ekonomi kerakyatan sangat penting. Rektor berharap melalui kuliah umum ini ada perpaduan antara teori dan praktek, sehingga sumberdaya perikanan dan kelautan akan menjadi primadona bagi Maluku

Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS  memberikan materi terkait Status dan Tantangan Pembangunan Indonesia, Permasalahan dan Tantangan Pembangunan Provinsi Maluku, Modal Dasar Indonesia Untuk Menjadi Negara Maju, Adil-Makmur dan Berdaulat, Penyebab Ketertinggalan Indonesia, Domain Potensi dan Tingkat Pemanfaatan Ekonomi Kelautan, Permasalahan Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Key Global Trends yang Mempengaruhi Pembangun Ekonomi dan Kehidupan Manusia di Abad ke-21, Tri Sakti Sebagai Fondasi Pembangunan Ekonomi Maritim Indonesia, Peta Jalan Pembangunan Bangsa dan Ekonomi Maritim Menuju Indonesia Emas 2045, Strategi Pembangunan Kemaritiman dan Perikanan Maluku Sebagai Lumbung Ikan Nasional dan Peningkatan Peran Unpatti Dalam Pembangunan Maluku dan Indonesia.

Diakhir materinya Prof. Dahuri berharap mahasiswa unpatti nantinya akan menjadi orang-orang sukses, dan berguna bagi bangsa dan negara tetapi juga bagi dunia.

Kuliah Umum dilaksanakan secara Hybrid dan diikuti oleh para sivitas akademika Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#KuliahUmumProfDr.Ir.RokminDahuri,M.S

Leave a Reply

Your email address will not be published.