Pelaksanaan PKKMB Tingkat Fakultas

UNPATTI,- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pembukaan Pelaksanaan PKKMB telah dilaksanakan pada 8 September 2022 dan rangkaian kegiatan PKKMB pada tingakt fakultas berlangsung dari tanggal 12 – 14 September, yang terpusat pada tiap-tiap fakultas dengan pembekalan materi yang diberikan oleh para pimpinan fakultas.

Senin 12 September 2022 kegiatan PKKMB dilaksankan pada Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Selasa, 13 September 2022 kegiatan PKKMB dilaksanakan di Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu, 14 September 2022  pelaksanaan PKKMB dilakukan di Fakultas Teknik, Fakultas Matemetika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi dasar untuk menanamkan kesadaran bangsa dan bernegara, bela negara serta kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan. “Melalui PKKMB mahasiswa harus memahami dan bisa mempraktekan kehidupan bersama dikampus. Dengan moto hotumese yang berarti berkembang dalam tantangan, tidak mudah berputus asa dan tetap bersemangat di gardah ilmiah Universitas Pattimura” -‘Rektor Universitas Pattimira’-.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelaksanaanPKKMBtingkatFakultas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *