Pelaksanaan PKKMB Unpatti berakhir

UNPATTI,- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pattimura berlanjut. Selasa, 13 September 2022 Kegiatan PKKMB dilaksanakan di Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Hari terakhir pelaksanaan PKKMB Rabu, 14 September 2022 dilaksanakan untuk Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Secara keseluruhan, kegiatan PKKMB Tingkat Fakultas berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan jadwal pelaksanaan.

Ketua Panitia Pelaksana Francis Y. Rumlawang, S.Si., M.Si, menyampaikan terima kasih dan apresiasi   kepada pimpinan universitas, pimpinan fakultas, seluruh panitia dan semua pihak yang turut mendukung  kegiatan PKKMB dengan berbagai kegiatan yang diselenggaran. “terima kasih khusus disampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan semua Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang telah bersama mendukung kegiatan PKKMB.

Johan M. Tupan, S.T., M.T, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik yang ditemui saat pelaksanaan PKKMB di Auditorium Unpatti mengatakan, Pelaksanaan PKKMB diharapkan dapat memberikan penguatan bagi calon mahasiswa sehingga mereka akan lebih memahami tentang kampus, tri darma pendidikan tinggi dan yang terpenting adalah keikutsertaan mereka dalam berbagai kegiatan baik akademik maupun kemahasiswaan dan kegiatan lainnya secara  berkesinambungan dan berkelanjutan  dan sehingga nantinya akan lahir  lulusan yang berkuaitas dan berkarakter.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam wawancara  mengatakan  pelaksanaan PKKMB  yang telah dilaksanakan secara daring tanggal 8 September 2022 tingkat  Universitas dan diikuti oleh seluruh Fakultas dan tanggal 12 – 14 Sepetember 2022 yang dilaksanakan pada tingkat Fakultas secara luring dan hybrid ,  dapat berlangsung dengan lancar dan baik.

Dr. Madubun berharap sukses penyelenggaraan akan membawa  hasil  yang baik dimana  mahasiswa dapat menyerap materi yang diberikan para  narasumber dari luar maupun dari dalam universitas. Mahasiswa baru diharapkan pula dapat beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan kampus sehingga mereka akan mampu melaksanakan seluruh proses pendidikan dengan baik dan bisa beinteraksi dengan sivitas akademika dan menciptkan lingkungan kampus yang kondusif. “secara komprehensif mahasiswa baru, dapat menguasai ilmu pengetahuan maupun keterampilan yang dibutuhkan bagi masa depan mereka”, tutupnya.

Selamat Datang di Kampus Orang Basudara.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PKKMBUnpatii2022
#PKKMBTingkatFakultas2022
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published.