Director, Business and Education Partnerships, Asia the University Of Rhode Island (URI), USA Kunjungi Unpatti

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura menerima kunjungan Director, Business and Education Partnerships, Asia The University Of Rhode Island (URI),USA Brook Williams Ross, MA., MBA di Ruang Rektor Lantai III Gedung Rektorat Unpatti, Senin (24/10).

University of Rhode Island dan Universitas Pattimura telah menjalin kerjasama sejak penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak pada 5 Oktober 2018.

Williams Ross dalam kunjungannya menyampaikan terimaksih atas kehadiran rektor dan delegasi dari Unpatti di acara peringatan 50 tahun kerjasama antara University Of Rhode Island dengan Indonesia pada 18 Mei 2022 lalu di URI.

Roos menjelaskan tujuan kunjungan URI ke  Unpatti  guna menyampaikan bahwa di bulan Januari 2023 nanti URI berencana mendatangkan 45 mahasiswanya dan beberapa dosen di bidang Global Health dan Biodiversity  untuk  melakukan studi lapangan bersama pada program January-Trem di Universitas Pattimura Ambon dan di Banda Neira.

Ross mengajak Rektor Unpatti untuk bersama – sama menghadiri pertemuan bersama Gubernur Maluku  untuk  membicarakan kelanjutan penandatangan MoU  antara University Of  Rhode Island dengan Provinsi Maluku, dan bagaimana URI dapat mendukung program SDM dan kerjasama manajemen sumberdaya alam di Maluku.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno mengatakan Universitas Pattimura menyambut baik rencana kedatangan para mahasiswa dan dosen University Of Rhode Island di januari 2023 mendatang. Rektor berharap kedatangan mahasiswa dan dosen URI ke Maluku terkhususnya di Unpatti tidak hanya melakukan studi lapangan namun diharapkan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakan juga nantinya peluang kerjasama yang bisa terlaksana bersama Unpatti adalah penelitian bersama, oleh sebab itu rencana kerjasama ini akan dibicarakan lebih lanjut antara dekan FPIK, Kedokteran dan Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama, karena ingin di fokuskan pada bidang perikanan dan keluatan, kesehatan dan farmasi,yang nantinya akan dibicarakan lebih detail, karena kerjasama yang dilakukan merupakan bentuk implementasi dari penandatanganan MoU.

Turut mendampingi rektor dalam kunjungan tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran,  Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua Internasional Office Unpatti, dan Dr. rer.nat Gino V. Limmonl M.Sc.

Maju Terus Universitas Pattimura!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *