Kembangkan Potensi Mahasiswa- Fatek Gelar Rangkaian Kegiatan

Unpatti,- Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Pattimura menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengembangkan potensi mahasiswa yang  diselenggarakan mulai dari tanggal 4-14 Oktober 2022. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari : Pelatihan Dasar Kepemimpinan; Pembinanaan Karakter Mahasiswa; Pelatihan Software Terapan; Peningkatan Soft Skill Mahasiswa dan Program Kreativitas Mahasiswa. Selasa (4/10).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan fakultas teknik dan Engineering Career Development Center (ECDC) yang telah menyelenggarkan rangkaian kegiatan yang dapat mendorong para mahasiswa untuk menggali potensi yang mereka miliki. “Kegiatan hari ini merupakan suatu proses pembelajaran bagi para mahasiswa untuk menggali potensi diri, pengembangan karakter dan mengembangkan soft skill Sehingga diharapakan para mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang komprehensif dalam menjawab tuntutan kebutuhan kerja diera ini, tidak hanya menjadi pencari kerja namun mampu menciptakan lapangan pekerjaan” jelas Dr. Madubun.

Dr. Madubun juga menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus mengimplentasi Program MBKM yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, John M. Tupan, ST., MT mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bagian dari upaya Fakultas Teknik secara terencana untuk memberikan penguatan kapasitas bagi mahasiswa fakultas teknik dan juga calon lulusan untuk dibekali dengan berbagai keterampilan, pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan didunia kerja. Rangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari tanggal 4 sampai dengan 14 Oktober ini merupakan bagian dari program yang disusun oleh Engineering Career Development Center (ECDC) Fakultas yang telah dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Ia juga mengatakan , untuk mendorong penguatan kapasitas dibidang penalaran mahasiswa, fatek juga akan melaksanakan program kreativitas mahasiswa dalam bulan Oktober. Selain itu fakultas teknik telah mendesign kegiatan Student Day yang berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa, Himpuanan Mahasiswa Jurusan, Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Dekan Fakultas Teknik,  Dr. Pieter Th, Berhitu, ST., MT berharap, rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan; Pembinanaan Karakter Mahasiswa; Pelatihan Software Terapan; Peningkatan Soft Skill Mahaiswa dan Program Kreativitas Mahasiswa yang dilakukan hari ini  dapat berjalan dengan baik . Diharapkan pula setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa mampu memiliki Attitude yang memberikan nilai-nilai yang baik, memiliki jiwa kepemimpian, mengembangkan keahlian Software Terapan sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan bidang ilmu.

Narasumber pada kegiatan ini yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si,  dengan materi Teori Pembuatan Pengambilan Keputusan, dan Theophanny. P. TH. Rampisela dengan materi Menggali Potensi Untuk Sukses Di Masa Depan. Kegiatan ini diikuti oleh 66 Mahasiswa Fakultas Teknik.

Gali dan Kembangkan Potensi Diri… Maju Mahasiswa Fatek

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
# FatekGelarRangkaian Kegiatan-KembangkanPotensiMahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *