KULIAH UMUM RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS FAKULTAS HUKUM

Unpatti,– Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Hukum Univeristas Pattimura yang digelar dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum ke-66, dan di buka secara resmi oleh Ketua Senat Dr. A. D. Bakarbessy, SH., LL.M, berlangsung di Hall lantai I Fakultas Hukum Universitas Pattimura, Senin (3/10).

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Orasi Ilmiah “Orasi Dies Hukum Dalam Perspektif Solidaritas”  oleh Prof. Dr. Merry Tjoanda, SH., M.Hum dan dilanjutkan dengan kuliah umum oleh  Wakil Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Hamra Samal, SH., M.Hum dengan materi “ Bangkit Dalam Tantangan”.

Dekan Fakultas Hukum, Dr. R.J. Akyuwen, SH., M.Hum dalam pidatonya mengatakan perjalanan 66 tahun  fakultas hukum merupakan perjalanan yang panjang dalam mengukir prestasi dalam pencapaian akreditasi. Sesuai dengan misi dari Fakultas Hukum yaitu menjadi Fakultas yang Unggul dan professional berstandar internasional melalui pengembangan hukum berkarakter, dengan demikian fakultas hukum selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pengembangan  mutu pendidikan ini ditunjukan dengan akreditasi yang diperoleh. Di tahun 2016 fakultas hukum memperoleh akreditasi A, ditahun 2019 mendapatkan sertifikat ISO dan pada tahun 2022 fakultas hukum telah memperoleh akreditasi Unggul ini menjadi sejarah pada Dies Natalis ke 66 tahun ini.

Lanjut dikatakan, tema yang diangkat dalam dies kali ini yakni “Solidarity For Growth” bermakan  solidaritas untuk berkembang, dipilih sebagai bentuk rasa syukur untuk kembali bersama meningkatkan rasa solidaritas dan saling berinteraksi diantara sivitas akadekima fakultas hukum. Sesuai dengan angka 66, maka Dies Natalis  Fakultas Hukum ke-66  mengadakan 66 kegiatan yang mendukung Tridharma Perguruan Tinggi diantaranya 52 kegiatan penelitian dan pengabdian serta kegiatan lain termuat dalam rangkaian kegiatan dalam bidang olahraga, seni dan budaya, aksi social, teknologi digital, serta kompetensi ilmiah. “Fakultas Hukum selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik yang  didukung dengan pengembangan sumber daya tenaga pendidik yang sesuai dengan standar dan kompetensi, yang ditunjang oleh Fasilitas pembelajaran yang mendukung seluruh proses pembelajaran” jelas Dekan.

Diwaktu yang sama, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudy, SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan dalam usia ke-66,  Fakultas Hukum telah mencapai titiknya dengan menyandang akreditasi unggul, suatu perjalanan dan proses yang perlu dimaknai dengan baik dan penuh syukur. Sumber daya tenaga pendidik di Fakultas Hukum harus terus didorong untuk pencapaian gelar doktor dan guru besar,  dan pengembangan  tenaga kependidikan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, semua ini akan bermuara mendukung akreditasi unggul yang telah disandang. Tjiptabudi juga berharap agar seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan bersama-sama  membangun Fakultas Hukum dengan semua potensi yang dimiliki untuk memajukan dan mengharumkan Fakultas di kancah nasional maupun internasional.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Rektor Universitas Pattimura, tenaga pendidik dan tenaga kependidkan serta mahasiswa dalam lingkup Fakultas Hukum.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#KuliahUmumRangkaianKegiatanDiesNatalisFakultasHukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *