Pembukaan Peksiminas XVI

Unpatti,- Kontingen Universitas Pattimura yang mewakili Badan Pembinaan Seni Mahasiswa Indonesia Maluku mengikuti pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI berlangsung di Gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya, 25 Oktober 2022.

Peksiminas yang digelar 25-28 Oktober 2022 diikuti oleh 828 mahasiswa dari 32 provinsi seluruh Indonesia dengan melombakan 15 tangkai mata lomba.

Peksiminas yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Telnologi, Asep Sukmayati, S.IP dengan ditandai oleh pemukulan gong.

“Peksiminas XVI merupakan perjumpaan Generasi Kreatif yang menampilkan panggung dan apresiasi. Ini merupakan dawai yang mempertahankan antara pengalaman dan penciptaan menjadi sebuah gema kebanggaan bangsa yang adiluhur”. Menyemangati para peserta lomba Kapuspresnas mengatakan sesungguhnya “Jujur Itu Juara”.

Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo, M.Si, Ph. D. Med.Sc, menyambut kedatangan seluruh kontingen secara virtual dan mengapresiasi kegiatan ini. Suguhan tari Brawijaya dan Reog Brawijaya turut memeriahkan acara pembukaan tersebut.

Sukses Peksiminas XVI

Sukses Universitas Pattimura Pembukaan Peksiminas XVI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *