Rektor Lepas Mahasiswa Peserta Peksiminas Tahun 2022

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura melepas kontingen Universitas Pattimura dalam rangka mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XVI yang berlangsung di Aula lantai 2 Rektorat Unpatti, Jumat (21 Oktober 2022).

Ketua Tim Kontingen Peksiminas Unpatti, Ir. Daniel N. Nanuru, M. Si dalam laporannya mengatakan, Pekan Seni Mahasiswa Nasional merupakan sebuah ajang kompetisi di Bidang Seni bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakan pula,bahwa kegiatan Peksiminas akan berlangsung dari tanggal 25 – 28 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya – Malang, Jawa Timur. Peserta Peksiminas Universitas Pattimura sebanyak 7 mahasiswa yang terdiri dari 2 mahasiswa Fakultas KIP yaitu Cheriwil Sameaputty dan Maria O. U. Hawan, 2 mahasiswa dari Fakultas MIPA yaitu Indah H. Mailopuw dan Ammar H. Sabban, 3 mahasiswa Fakultas Teknik yaitu Grace F. Waas, Evans A. Laisina dan Hazrel F. I. Hatala.

“Adapun tangkai lomba pada Peksiminas Tahun 2022 meliputi Baca Puisi Putra, Baca Puisi Putri, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Nyanyi Tuggal Putra, Nyanyi Tunggal Putri dan Fotografi” kata Ir. Nanuru.

Rektor Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutan mengatakan, perlu dilaksanakan pembinaan secara terus menerus untuk menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dan pentingnya evaluasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Beliau juga mengatakan, anak-anak Maluku memiliki potensi yang luar biasa, karena itu perlu adanya latihan secara teratur, terukur dan berkesinambungan. Mahasiswa juga perlu berkarya untuk melahirkan sesuatu yang bermakna bagi orang-orang disekitar.

Rektor berharap para peserta akan menjadi pejuang yang akan mengharumkan nama universitas di ajang nasional. Para Peserta Peksiminas Universitas Pattimura juga diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi seni untuk memperkaya budaya bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Wakil Dekan, para Pelatih dan Pendamping, Koordinator Kemasiswaan dan Humas, Sub Koordinator Minat, Bakat, Penalaran dan Sistim Informasi, Sub Koordinator Humas dan Sub Koordinator Kesejahteraan

Selamat berlomba. Hotumse.!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *