REKTOR TERIMA KUNJUNGAN DIRECTOR OF AMERICAN SPACES OFFICE

Unpatti,– Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd menerima Kunjungan  Director of American Spaces Office Alfred Boll yang di dampingi Allison McKee, REPS US Embassy Jakarta, Christian Simanullang Director of MyAmerica Surabaya, di Ruang Kerja Rektor Gedung Rektorat Lt III, Rabu 5 Oktober 2022.

Selanjutnya Tim melakukan pertemuan dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua American Corner Unpatti Christian Albert Lewier, S.Pd., MA.TESOL dan Sekretaris Internasional Office Dewi Nidia Soepriadi SS., M.Hum.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut diantaranya Pengembangan American Corner di Unpatti, kendala dan pencapaian serta sharing terkait peran dan kerjasama American Corner dalam menjawab tridarma pendidikan Tinggi di Unpatti, kemungkinan implementasi kerjasama dengan Amerika seperti yang sudah dilakukan antara Unpatti dengan The Univeristy of Rhode Island, mengadakan kuliah online dari pihak OAS ke mahasiswa dan dosen Unpatti, dan support bagi generasi muda Maluku termasuk mahasiswa unpatti untuk meningkatkan profesional skill dan belajar Bahasa Inggris di American Corner Unpatti.

Prof. Leiwakabessy mengapresiasi pertemuan ini berharap pihak OAS dapat menindaklanjuti kerjasama yang telah terbangun selama ini dan memfasilitasi informasi beasiswa bagi mahasiswa dan dosen unpatti yang akan melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi di Amerika sesuai dengan minat dan kebutuhan mahasiswa dosen yang sekaligus merupakan wujud pertukaran ilmu maupun budaya.

Sebelum mengunjungi American Corner Unpatti, dilakukan pertukaran cendera mata dan foto bersama

Sukses untuk kerjasama yang terbangun

Hotumese…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#RektorTerimaKunjunganDirectorOfAmericanSpacesOffice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *