IKAPATTI-BNI Tandatangani MoU “Penerbitan Kartu Tanda Anggota IKAPATTI Co-Branding Debit BNI-IKAPATTI”

UNPATTI,- Ikatan Alumni Universitas Pattimura bersama Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait  “ Penerbitan Kartu Tanda Anggota IKAPTTI Co-Branding Debit BNI-IKAPATTI ” berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAPATTI Kampus Poka Ambon dan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat IKAPATTI dan staf Bank Negara Indonesia, Senin (21/11). Tujuan MoU yang dilakukan hari ini untuk terjalinnya kerjasama dan dukungan IKAPATTI dan BNI dalam meningkatkan layanan publik melalui pemanfaatan jasa perbankan.

Ketua Umum IKAPATTI Dr. M. Marasabessy, SP.,ST.,M.Tech dalam sambutannya mengatakan DPP IKAPATTI dalam  merespon dinamika perubahan global merumuskan program yang lebih konkrit dan strategis yakni Kartu Alumni.  Kartu Alumni ini tidak hanya sebatas identitas diri, namun dirancang agar lebih multi fungsi yang memiliki keunggulan.

Lanjutnya, untuk merealisasikan program kartu alumni, DPP IKAPATTI telah menjalin komunikasi dan koordinasi secara intensif dengan BNI Cabang Ambon. Konsep yang ditawarkan DPP IKAPATTI mendapat respon yang luar biasa, sehingga hari ini jalinan kerjasama yang lebih konkrit dan berkelanjutan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IKAPATTI dengan BNI Cabang Ambon. Dengan hadirnya kartu alumni yang bersifat multi fungsi ini, diharpakan dapat  mendorong partisipasi aktif alumni serta memudahkan alumni unpatti dalam melakukan berbagai transaksi dan akses yang semakin terintegrasi.

Dr. Marasabessy  juga berharap kedepan Rektor dan seluruh pimpinan Fakultas untuk membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan para alumni Dr. Marasabessy menyampaikan  terima kasih dan apresiasi atas kemitraan dan optimis bahwa BNI Cabang Ambon akan memberikan pelayanan terbaik kepada Unpatti terutama kepada para alumni.

“Kerjasama ini, adalah bukti nyata kontribusi alumni Unpatti bagi BNI, dimana jumlah alumni yang banyak akan menjadi salah satu nasabah potensial bagi pengembangan BNI Cabang Ambon. Saya yakin bahwa melalui kerjasama ini BNI akan memberikan perhatian dan mendukung kegiatan-kegiatan IKAPATTI dan Unpatti” ungkapnya.

Terimakasih juga di sampaikan Dr. Marasabesssy kepada rekan- rekan DPP IKAPATTI yang sudah berkeja keras dan menghasilkan suatu produk yang berguna untuk kepentingan alumni. IKAPATTI akan terus menghasilkan karya-karya besar sebagai bentuk komitmen dan kontribusi IKAPATTI bagi Unpatti dan bagi percepatan pembangunan di daerah ini.

“BNI cabang Ambon merasa terhormat karena kami dipilih menjadi pelaksana dalam pembuatan kartu alumni, ini menjadi bukti sarana transaksi nasional bagi para alumni Unpatti”, ungkap  Kepala BNI Cabang Ambon, Friedson saat memberikan  sambutan.

Lanjut dikatakan, digitalisasi  saat ini merupakan bagian dari kehidupan kita, untuk itu  Kartu Alumni tidak hanya menjadi kartu identitas diri saja namun juga dipakai untuk melakukan berbagia transaksi keuangan yang dibuat dalam satu kartu  yakni Kartu combo yang memiliki fungsi yang dapat digunakan sebagai kartu debit untuk bertransaksi maupun sebagai uang elektronik BNI atau disebut BNI TapCash, harapannya, MoU hari ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi langkah positif bagi BNI khususnya dalam menjaring anggota dan juga nasabah baru yang merupakan anggota IKAPATTI yang ada diseluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Anggota Alumni Unpatti dari kepala BNI Cabang Ambon kepada Sekretaris Jenderal IKAPATTI, Agustinus Ufie, S.Pd.,M.Pd , penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#IKAPATTIBNITandatanganiMoUPenerbitanKartuTandaAnggotaIKAPTTICoBrandingDebitBNI-IKAPATTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *