Jurusan Teknik Geologi dan FTTM ITB Lakukan Penandatanganan Kerjasama

Unpatti,- Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi Universitas Pattimura Dr. Muspida, M.Si bersama Dekan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) ITB, Prof. Ir. Ridho Institut Teknologi Bandung, Kresna Wattimena M.T., Ph.D. IPU, menandatangani Perjanjian Kerja Sama di Ruang Rapat Besar Gedung Basic Science Center B lantai 4 FTTM ITB, Jl. Ganesa No. 10 Bandung, (09/11).

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan untuk membangun dan meningkatkan kerjasama melalui pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Pattimura terutama dosen pengajar prodi teknik geofisika dan teknik perminyakan dari FTTM ITB,  kegiatan praktikum dan kegiatan pendidikan termasuk kegiatan kolaborasi penelitian  dan pengabdian dengan melibatkan mahasiswa.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan segala potensi dan kualitas sumber daya manusia melalui pelaksanaan tridharma guna meningkatan kompetensi sumber daya manusia unggul, kreatif, dan inovatif dengan harapan lima tahun kedepan prodi teknik geofisika dan teknik perminyakan unpatti dapat mandiri secara program studi baik disisi pembelajaran, praktikum dan tenaga pengajar maupun penelitian, pengabdian masyarakat dan infrastruktur pendukungnya.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat mendukung visi jurusan teknik geologi untuk menjadi jurusan yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kebumian,energi, mineral/pertambangan, dan mitigasi bencana yang berkompeten, berkualitas, berkarakter dan berorientasi laut pulau, demi kesejahteraan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Dengan telah terakreditasinya program-program studi pada jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Unpatti, maka  diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat menjadi lebih besar bagi jurusan ini untuk menghasilkan lulusan yg siap bekerja pada berbagai industri energi dan migas di tanah air dan dunia.

Turut hadir dalam menyaksikan  penandatangan perjanjian kerjasama ini, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTTM Dr. Susanti Alawiyah, S.T., M.T,  Ketua Jurusan Teknik Geologi Dr. Ir. R. Hutagalung, M.Si, Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Unpatti Wilma Latuny, S.T., M.Si., M.Phil., Ph.D., dan beberapa dosen pengajar pada FTTM

Maju bersama untuk Unpatti yang Unggul

Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *