KONTINGEN UNPATTI, SIAP IKUTI POMNAS PADANG

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura Dr. Jusuf Madubun, M.Si  melepas kontingen  mahasiswa Universtas Pattimura yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Tahun 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 17 – 26 November 2022 di Padang, Sumatra Barat, Selasa (14/11).

Pelepasan 15 atlet mahasiswa Universitas Pattimura pada Pomnas XVII/2022  berlangsung di Aula lantai II Rektorat dan dihadiri oleh para wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Alumni, Koordinator Kemahasiswaan dan Hubungan masyarakat, Sub Koordinator Minat dan Bakat, serta para official.

POMNAS merupakan kegiatan rutin setiap 2 tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI), dimana pada tahun 2022 POMNAS XVII diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat mempertandingkan 14 cabang olahraga.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai Duta Olahraga Univeristas Pattimura  harus mampu menunjukan disiplin, mempersiapkan diri, serta andalkan Tuhan. “Kepada seluruh peserta untuk tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung tinggi disiplin, sportifitas dan persatuan. Tunjukanlah bahwa kami dari Pattimura juga bisa berprestasi, hebat, bersahabat dan terhormat” harapnya.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan tujuan POMNAS adalah Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa, Meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin, dan sportivitas mahasiswa, Meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa, dan Membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional dan Internasional, diharapakan para kontingen juga mampu membawa nama baik almater dengan prestasi yang akan dicapai tidak hanya tingkat nasonal saja tapi juga di ajang internasional.

Johan M. Tupan, ST, MT selaku ketua panitia persiapan kontingen Unpatti pada POMNAS XVII, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas yang telah memberikan dukungan kepada para atlet yang tidak hanya membawa nama Unpatti tapi juga membawa nama Maluku di kancah nasional melaluui prestasi yang akan diberikan.

15 orang atlet Universitas Pattimura ini akan bertemu 4 atlit lainnya yang berasal Universitas Kristen Maluku dan Politeknik Negeri Ambon yang akan berjuang mewakili BAPOMI Maluku pada cabang olahraga Atletik, Karate, Pencak Silat dan  Taekwondo. Kontingen juga akan didampingi oleh pelatih dan official.

“semua proses telah di lewati, dari pembinaan dan pelatihan sudah kita lakukan, tetap semangat dan andalkan Tuhan dalam semua proses, sehingga kita dapat mengukir prestasi “ tutupnya

Ayo,,tunjukan prestasi,,kita pasti bisa…Hotumese..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *