Dharma Wanita – Tim Pengabdian Masyarakat FK Unpatti Menyelenggrakan Penyuluhan Vaksin HPV Sebagai Pencegah Kanker Serviks Dan Kutil Kelamin

UNPATTI,- Senin (5/12) Bertempat di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Dharma Wanita Persatuan Universitas Pattimura menghadirkan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura  dr. Merlin M. Melissa,  Sp.OG., M.Kes dan dr. Fitri K Bandjar, Sp.KK., M.kes  sebagai narasumber dan dr. Amanda G Manuputty, M.Ked. Klin,. Sp.DV sebagai moderator untuk memberikan penyuluhan Vaksinasi Human Papiloma Virus (HPV) Sebagai Pencegah Kanker Serviks dan Kutil Kelamin kepada Kelompok Dharma Wanita Universitas Pattimura.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Pattimura Ny. L. Saptenno dalam sambutannya membuka penyuluhan mengatakan Dharama Wanita adalah satu wadah atau organisasi yang menaungi istri para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan salah satu tujuannya yaitu mensejahtrakan anggota dan keluarganya.

Lanjut dikatakan Penyuluhan Vaksin HPV dirasa sangat penting untuk diberikan, karena terkait dengan kesehatan terkhususnya kesehatan wanita, dengan demikian Dharma Wanita Persatuan Unpatti menggagas pelaksanaan ini yang sasarannya diperuntukan untuk masyarakat umum, namun sebelum diberikan kepada masyarakat umum penyuluhan ini diberikan dahulu kepada anggota Dharma Wanita dan keluarganya.

Ny. Saptenno berharap lewat penyuluhan ini para peserta dapat menambah pengetahuan serta memahami dan mengerti pentingnya vaksinasi HPV.

Penyuluhan ini juga diikuti oleh para tanaga kependidikan pada Rektorat Unpatti.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PenyuluhanVaksinasiHPV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *