FISIP Gelar Yudisium Bagi 157 Lulusan

Unpatti,- Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Yudisium Dan Penggelaran Lulusan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Desember 2022, berlangsung di Aula Lantai III Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Selasa (6/12).

Yudisium dan Penggelaran Sarjana dibuka oleh Ketua Senat Fisip Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si dilanjutkan dengan Pengukuhan lulusan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, penyerahan lulusan kepada Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dasar pelaksanaan Yudisium dan Penggelaran Sarjana hari ini sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor : 179/UN13.1.2/SK/2022 Tentang Pengukuhan Dan Penggelaran Lulusan Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Desembar Tahun 2022  kepada 157 lulusan.

Keputusan Dekan Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor: 178/UN13.1.2/SK/2022 Tentang Mahasiswa Predikat Pujian, IPK Tertinggi dan Tercepat pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura yudisium Periode Desembar 2022 diberikan kepada: Jerlin Eglesya de. Wanna, S.IP Program Studi Ilmu Pemerintahan, IPK.3.77

Mewakili lulusan, Jerlin Eglesya de. Wanna saat menyampaikan pesan dan tekad lulusan mengatakan Fisip Unpatti menjadi tempat bagi mahasiswa belajar berdiskusi, membangun ahlak dan berinteraksi mengabdi kepada masyarakat serta melakukan penelitian ilmiah untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita. Kampus ini memberikan moment-moment yang indah, kami belajar tentang arti dari suatu perjuangan pantang menyerah, bekerja keras,dan pengorbanan. Tidak akan ada hasil yang baik tanpa sebuah proses, keberhasilan yang didapat hari ini adalah cermin dari perjuangan dan tidak lepas dari dukungan dan bimbingan seluruh sivitas akademika Fakultas ISIP dan orang-orang tercinta dihidup kami terutama orang tua. “Keberhasilan hari ini bukan akhir dari perjuangan kita, untuk itu mari tunjukan kualitas terbaik dari lulusan FISIP, pelihara rasa haus akan ilmu pengetahuan dan buktikan kita bisa jadi lebih baik dibandingakan lulusan dari Universitas manapun karena bukan seberapa mahal biaya pendidikan, bukan seberapa megah bangunan ataupun IPK yang tertera di ijazah, tetapi usaha dan tekadlah yang akan membuat kita sukses dan dapat berguna bagi masyarakat” ungkapnya.

Dekan FISIP, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si dalam Sambutan mengatakan, 157 lulusan hari ini merupakan pencapaian luar biasa  yang tidak terlepas dari kerja keras para dosen dalam membina dan membimbing serta mengasuh para lulusan. Dekan memberikan apresiasi kepada para dosen yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehingga para lulusan dapat meraih gelar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dekan berharap, para lulusan mampu menjaga nama baik alamater Universitas Pattimura dan tetap produktif “Dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat, janganlah saudara berpuas atas apa yang saudara capai saat ini karena kedepan masih membutuhkan perjuangan panjang dan jangan pernah berhenti belajar, kerena kehidupan tidak pernah berhenti memberi pelajaran”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Senat Fisip Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si mengatakan yudisium merupakan acara penting yang dimaksudkan sebagai upaya untuk menginformasikan pesan secara resmi  tentang kelulusan mahasiswa setelah mereka mengikuti proses ujian kelulusannya, predikat kelulusan ini menjadi momentum penting untuk bisa meningkatkan motivasi dan daya juang mereka. Harapannya melalui proses perjuangan yang panjang selama masa studi, para lulusan mampu meningkatkan profil lulusan yang memiliki kemampuan soft skill dan hard skill untuk menghadapi tantangan dan mampu berkompetisi dipasar kerja dan di tengah-tengah masyarakat

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof. Dr. M. Salakory.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan Universitas Pattimura memiliki mimpi yang besar yang harus dicapai yakni menjadi pusat inovasi dan pengembangan laut pulau di Indonesia. Untuk mendukung hal itu maka lulusan Unpatti  harus unggul dalam berbagai disiplin ilmu termasuk FISIP. “ Bidang sosial adalah faktor penentu dalam pengembangan laut pulau dan  157 lulusan FISIP hari ini harus sepakat untuk tetap mendukung serta menunjukan karakter dan mimpi besar Unpatti menjadi pusat inovasi dan pengembangan laut pulau di Indonesia dimana saja kita ada, sehingga ketika orang berbicara tentang laut pulau, maka mereka akan datang belajar di Universitas Pattimura” harapnya.

Kegiatan dihadiri Koordinator dan Sub Koordinator serta Tenaga Kependidikan dalam lingkup FISIP, Orang Tua dan para Lulusan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FisipGelarYudisiumBagi157Lulusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *