MAHASISWA PENERIMA KIP KULIAH IKUTI PEMBINAAN

UNPATTI,- Universitas Pattimura menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Penandatanganan Kontrak Perjanjian Bantuan KIP-Kuliah, Bagi Mahasiswa Universitas Pattimura Penerima Bantuan KIP-Kuliah Tahun 2022 berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Selasa (20/12).

Mewakili Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof. Dr. Melianus Salakory, M.Kes dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, mengatakan mahasiswa penerima bantuan KIP Kuliah Tahun 2022 adalah mahasiswa yang dipercayakan oleh negara untuk mendapatkan bantuan biaya kuliah dan bantuan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi dan kemampuan akademik serta memiliki komitmen. Lewat pembinaan yang diberikan hari ini, mempersiapkan para mahasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan sesuai dengan kebutuhan. Lanjut dikatakan, mahasiswa penerima KIP Kuliah tidak lagi memikirkan biaya kuliah dan biaya hidup, untuk itu harapannya para mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat mengukir prestasi dan lulus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “Gunakanlah kesempatan ini dengan sabaik-baiknya karena tidak semua orang bisa memperolehnya. Ukirlah prestasi dan jadilah teladan bagi teman-teman yang lain dalam setiap aktivitasmu. Jadilah lulusan yang  tidak hanya  mengukir predikat Cumlaude saja tapi lulusan yang mampu menjadi lilin di tengah kegelapan.”

Kegiatan Pembinaan mahasiswa KIP Kuliah Universitas Pattimura menghadirkan narasumber, yakni Prof. Dr. Didin Wahidin, M.Pd dengan materi “Kiat Sukses Belajar di Perguruan Tinggi”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi untuk terselenggaranya kegiatan di hari. Universitas Pattimura  adalah  salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendapat Batuan KIP Kuliah bagi mahasiswanya  yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki prestasi untuk melanjutkan studi diperguruan tinggi dan Bantuan KIP Kuliah yang diberikan kepada mahasiswa dari 9 Fakultas dan 2 Program Studi di Luar Kampus Utama. Harapannya KIP Kuliah yang diperoleh dapat dipergunakan sebaik mungkin dan mahasiswa penerima KIP Kuliah di harapkan menunjukan prestasi pada berbagai event di tingkat Universitas, Regional, Nasional maupun di tingkat Internasional. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro AKPHM., Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni., Koordinator Kemahasiswaan dan Humas serta Sub koordinator Kesejahteraan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MahasiswaPenerimaKIPKuliahIkutiPembinaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *