Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Tahun 2022

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan ajang bergengsi tahunan yang mempertemukan karya tulis ilmiah terbaik dari seluruh kelompok pelaksana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang telah dinyatakan lolos dan dibiayai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Tahun 2022 merupakan momen pelaksanaan PIMNAS ke-35, dimana Universitas Pattimura kembali berhasil mengirimkan satu kelompok PKM berskema Riset Eksakta (RE) dalam kompetisi dimaksud dengan karya ilmiahnya berjudul: “Studi in-Silico & in-Vitro aktivitas penghambatan alfa-amilase Dan alfa-glukosidase dari fraksi aktif ekstrak daun kirinyuh (Chromolaena odorata L.)“

Adapun anggota kelompok PKM yang lolos dalam PIMNAS ke-35 tahun 2022 ini antara lain: 1). Matthew Adi Honey Amos; 2). Sitti Hardiyanti Kalauw; dan 3). Indrid Harjuni.

PIMNAS tahun 2022 berlangsung pada tanggal 30 November s.d. 4 Desember 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Universitas Pattimura tidak berhasil memperoleh prestasi dalam kegiatan dimaksud.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *