Perayaan Natal Universitas Pattimura

UNPATTI,- Natal bersama keluarga besar Universitas Pattimura  mengusung tema “Marilah Kita Pergi Dan Berjumpa Dengan Juruselamat, Kristus Tuhan” (Lukas 2:8-20) dan sub tema “Bersama Yesus Kristus Sebagai Juruselamat, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Kebersamaan Dan Persaudaraan Di Kampus Universitas Pattimura” berlangsung di Auditorium Universitas Pattimur, Rabu (14/12)

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno,SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, berjumpa dengan Kristus dimaknai melalui seluruh kerja kita lewat tugas dan tanggung jawab yang telah Tuhan percayakan dan ketika kerja kita mengalami perubahan kearah yang lebih baik, disitulah kita telah memaknai tema natal di hari ini. Rektor berharap, lewat natal ditahun ini seluruh sivitas akademika universitas pattimura harus membangun rasa percaya diri, kolaborasi serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab lewat jabatan yang diemban dengan baik, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermakna bagi diri sendiri, keluaraga, masyarakat bangsa dan negara. Rekrot juga menambahkan, banyak pakar yang memprediksi tahun 2023 adalah tahun  gelap, namun sebagai orang percaya kita harus mengimani bahwa tahun 2023 adalah tahun rahmat, tahun yang patut disyukuri. “Masuklah tahun 2023 dengan optimis dan percaya bahwa seberat apapun tahun yang akan kita hadapi, kita mampu melewatinya bersama-sama dengan Tuhan yang luar biasa” tutup rektor.

Pdt. Sonya Matahelumual, S.Th Dalam refleksi natal yang terambil dari Lukas 2:8-20 mengatakan, seorang  nasrani terangnnya harus bercahaya ditengah-tengah kegelapan, dan disitulah fungsinya natal. Natal itu adalah perubahan dan gerak berpindah dari satu titik ke titik yang lain. Kata “marilah kita pergi dan berjumpa” merupakan keinginan untuk memberikan rasa hormat, penghargaan dan mempersembahan yang terbaik. Tiga orang majus yang tidak saling mengenal dan merupakan orang terpandang, namun dengan kerendahan hati mau datang untuk mempersembahkan persembahan yang paling terbaik merupakan wujud pengakuan dan penyembahan mereka kepada Sang Raja yang baru dilahirkan. “Allah yang mengubah keadaan hidup anda, dari titik rendah sampai titik yang tertinggi. Kalau hari ini anda ada dititik terhormat jangan lupa bahwa semuanya itu hanya karena Tuhan, untuk itu tidak ada alasan untuk anda menjadi sombong, jadilah hamba yang melakukan segala kerja, tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan takut akan Tuhan dan disitulah kita menunjukan arti natal sesungguhnya.” ungkapnya.

Perayaan  Natal dihadiri oleh seluruh Sivitas Akademika Universitas Pattimura, para sesepuh dan tamu undangan lainnya serta dimeriahkan oleh paduan suara Hotumese, solois dari Fakultas Hukum, Paduan susra Fakultas MIPA, FKIP dan sekolah Laboratorium Unpatti.

Selamat merayakan Natal Kristus

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PerayaanNatalUniversitasPattimura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *