Rektor Tutup Pameran Kreativitas Mahasiswa Unpatti

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum menutup secara resmi Pameran Kreativitas Mahasiswa Unpatti Tahun 2022 yang digelar selama tiga hari,  di pelataran Auditorium Universitas Pattimura, Kamis (15/12).

Ketua Panitian Johan. M. Tupan, ST., MT dalam laporannya mengatakan dari 14 UKM dan 9 Fakultas yang direncanakan mengambil bagian dalam pameran ada 1 UKM yang tidak dapat mengambil perannya namun tidak mengurangi besarnya animo para mahasiswa yang terlibat dalam proses memaerkan apa yang menjadi kreativitas serta inovasi mereka. “Pameran kreativitas mahasiswa penting bagi pengembangan dan pembinaan mahasiswa Unpatti secara berkelanjutan. Kreativitas dan inovasi yang coba ditampilkan oleh masing-masing UKM maupun fakultas harus terus ditingkatkan karena ini akan menjadi ukuran untuk ditampilkan” ungkap Ketua Panitia. Dikatakan juga selama pameran berlangsung ada beberapa usaha mahasiswa yang cukup menghasilakan keuntungan. Pelaksanaan pameran selama 3 hari ini menjadi sinyal positif bagi usaha-usaha mahasiswa yang sementara  dikembangkan pada masing-masing fakultas, tentunya akan memberikan point penting guna mendukung upaya Universitas dalam pencapaian target Indikator Kinerja Utama.

Rektor Universitas Pattimura dalam sambutannya memberikan apresiasi atas digelarnya Pameran Kreativitas Mahasiswa Unpatti dan mendapatkan respon baik, itu terlihat dari tingginya antusiasme para pengunjung pameran. Antusiasme pengunjung pameran yang datang menunjukan bahwa mahasiswa ada keinginan untuk berubah, karena bukan sekedar datang dan melihat namun kedepannya harus melakukan perubahan dalam aktivitasnya agar kegiatan diwaktu yang akan datang akan meningkat. Dikatakan juga Universitas Pattimura selalu mendorong kegiatan yang menampilkan kreativitas mahasiswa dan berharap kegiatan seperti ini akan menjadi angenda rutin setiap tahunnya. Salah satu tujuan diselenggrakanya kegiatan ini yaitu mahsiswa mampu menunjukan  hasil-hasil kerja mereka selama berkuliah di Universitas Pattimura. Rektor berharap  diwaktu mendatang  para mahasiswa harus lebih kreativ, inovativ serta kolaboratif oleh karenanya diperlukan bimbingan dari para pimpinan di tingkat fakultas agar merka dapat menampilkan kebolehannya secara maksimal.

Penutupan pameran turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Serkertaris Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, para Wakil Dekan Bidang Kemhasiswaan dan Alumni, para koordinator dan sub koordinator pada lingkup Unpatti dan para ketua UKM.

“Mahasiswa Unpatti teruslah berinovasi, berkreasi dan berkolaborasi”.

Hotumese!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnaptti
#RektorTutupPameranKreativitasMahasiswaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *