OPEN RECRUITMENT UKM SENI UNPATTI

UNPATTI,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Open Recruitment Generasi VII, berlangsung di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Kamis (19/1/23). Kegiatan yang mengusung tema “Menabur Kreativitas Wujudkan Karya” dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya, mengatakan, UKM seni merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang ada di Unpatti yang bergerak dibidang seni tari, seni musik dan seni teater atau pertunjukan. Kegiatan open rekrutmen yang dilakukan setiap tahun merupakan bagian dari upaya regenerasi anggota UKM seni dan juga sebagai wadah untuk mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dibidang seni dapat mengembangkan bakat dan minatnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun solidaritas dan mengembangkan telenta yang dimiliki oleh mahasiswa, sehingga dapat menghasilkan sinergitas dalam rangka membina prestasi seni mahasiswa ditingkat universitas. Diharapkan pula dengan pembinan yang baik, maka mahasiswa unpatti dapat berprestasi di tingkat regional maupun nasional. “Seni dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan kemapuan akademik maupun non akademik yang menjadi bekal untuk menunjang mahasiswa di kemudian hari, karena dengan seni dan olahraga sesorang dapat meraih kesuksesan” ungkap Dr. Madubun.

Ketua UKM Seni, Mamu Salampessy, mengatakan tujuan dari kegiatan Open Recruitment ini adalah untuk mendapatkan anggota baru yang sesuai dengan standar dan kebutuhan UKM Seni, sebagai bentuk regenerasi keanggotaan serta mengembangkan peminat seni dikalangan mahasiswa Universitas Pattimura. “UKM Seni telah mendapatkan 31 anggota baru dan mereka akan mengikuti pelatihan. Dalam pelatihan ini anggota baru akan diberikan materi-materi oleh para senior yang akan menambah wawasan mereka terkait dengan seni.” ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan ID Card secara simbolis kepada anggota baru dan sesi foto bersama

Hotumese!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#OpenRecruitmentUKMSeniUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *