Raih ISO 9001:2015 – Fakultas Hukum Unpatti Tingkatkan Sistim Manajemen Mutu

UNPATTI,- Sertifikasi ISO 9001:2015 diberikan kepada Fakultas Hukum Universitas Pattimura setelah British Standards Institution (BSI) melakukan remote auditing Assesment Re-Certification ISO 9001:2015 dan  audit terhadap pelaksanaan sistem Manajemen Mutu dari Top Manajemen, Unit Penjaminan Mutu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Para Ketua Program Studi serta Unsur Penunjang yang meliputi Laboratorium Hukum, Lembaga Bantuan Hukum, Perpustakaan dan Pusat-Pusat kajian serta Koordinator Tata Usaha beserta Bidang Akademik, Bidang Umum dan BMN, Bidang Kemahasiswaan,  Bidang Keuangan dan Kepegawaian serta identifikasi sejumlah peningkatan atau aspek positif yang dilakukan Fakultas Hukum Unpatti dalam upaya memperbaiki sistem manajemennya, 2-4 Januari 2023.

Andri Sulendra Lead auditor BSI, pada audit Re-Certification tersebut mengatakan  Fakultas Hukum Unpatti dapat menerapkan ISO 9001:2015 untuk 3 tahun kedepan dengan tetap memperhatikan hal-hal yang terkait dengan peningkatan kualitas penerapan sistem manajemen mutu.

Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. Jemmy J. Pietersz, SH, MH, mengatakan aktivitas penilaian Re-Certification ISO 9001:2015 bertujuan untuk melakukan penilaian sertifikasi ulang untuk memastikan unsur-unsur dari ruang lingkup pendaftaran yang diusulkan dan persyaratan standar manajemen secara efektif ditangani oleh sistem manajemen organisasi dan untuk mengkonfirmasi rencana strategis ke depan. Kegiatan audit untuk memastikan tindakan manajemen mutu pada semua aktivitas di fakultas dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur, Standar Mutu dan peluang dan tindakan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi risiko. Dalam hal ini segala upaya berupa mitigasi risiko yang akan terjadi dalam memberikan layanan kepada stakeholder yaitu mahasiswa benar-benar dilakukan sesuai standar ISO 9001:2015.

Selamat & Sukses Fakultas Hukum

#UniversitasPattimura
#HumasUnaptti
#RaihISO90012015FakultasHukumUnpattiTingkatkanSistimManajemenMutu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *