Rektor Terima Kunjungan BMKG

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum bersama para Wakil Rektor, dan Tim penanggulangan Bencana Universitas Pattimura terima kunjungan Deputi Bidang Goefisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Dr. Suko Prayitno, M.Si beserta rombongan di ruang kerjanya lantai 3 Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (13/1/23).

Kunjungan yang dilakukan ke Universitas Pattimura dalam rangka mengimplementasikan kerjasama yang telah di tandatangani antara Universitas Pattimura dengan BMKG yakni dalam bidang  penelitian  yang berkaitan dengan gempa bumi dan tsunami atau penelitian lainnya, serta program Merdeka belajar kampus merdeka, dimana mahasiswa Universitas Pattimura dapat melakukan magang di BMKG dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk KKN Tematik.

Dr. Suko Prayitno, juga menambahkan untuk pengembangan sumberdaya manusia para pegawai BMKG juga diharapkan dapat melanjutkan studi S2 di Univeristas Pattimura sehingga dengan demikian Unpatti dan BMKG dapat bersinergi untuk membangun provinsi Maluku.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum menyambut baik kunjungan BMKG dan merespon apa yang disampaikan oleh  Deputi Bidang Goefisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika terkait dengan pengembangan sumber daya manusia BMKG, “ Kami terbuka untuk menerima pegawai BMKG yang ingin melanjutkan studi disini. Unpatti memiliki 5 program Studi-S3, 22 prodi-S2 dan 94 prodi-S1, dan 4 prodi baru, geologi, geofisika, teknik kimia dan teknik perminyakan, pegawai BMKG dapat memilih prodi yang ada sesuai dengan bidang kerja” ungkap rektor.

Lanjut dikatakan, Maluku termasuk daerah rawan gempa, untuk itu kesempatan  kerjasama yang sudah terjalin diharapakan ada kajian lebih lanjut terkait dengan gempa bumi. Rektor juga berharap,  sivitas akademika unpatti serta masyarakat dapat diberikan edukasi untuk menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas masyarakat terhadap bencana serta cara menanggulanginya jika gempa terjadi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan sesi foto bersama.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#RektorTerimaKunjunganBMKG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *