Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023

UNPATTI,- Kementerian Pendidikan,  Kebudayaan Riset dan Teknologi melaksanakan Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5  Tahun 2023, Jumat 17 Februari 2023

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas perkuliahan selama satu semester. Mahasiswa belajar dengan menjadi mitra guru di sekolah dalam menyusun strategi akselerasi penguatan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di satuan pendidikan dasar.

Setelah melewati berbagai rangkaian proses mulai dari pendaftaran, seleksi hingga pembekalan, sebanyak 21.045 mahasiswa akan ditugaskan ke 5.101 SD dan SMP di seluruh Indonesia dan didampingi oleh 2.567 Dosen Pembimbing Lapangan yang akan membimbing para mahasiswa.

Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5 digelar untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Kampus Mengajar Angkatan 5 sekaligus melepas secara resmi mahasiswa peserta untuk mulai bertugas di sekolah sasaran.

Hasil capaian program Kampus Mengajar memperlihatkan peningkatan Literasi dan numerasi, dan inovatif, di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang menjadi sasaran, serta memberikan dampak positif baik kemampuan berkomunikasi, beradaptasi, menyampaikan ide untuk menyelesaikan berbagai tantangan.

Lebih lengkap acara pelepasan ini dapat disaksikan melalui YouTube :

https://www.youtube.com/live/TCHDzQ5WM88?feature=share atau Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5

“Bersama Bertransformasi Untuk Pendidikan Indonesia Pulih Kembali”.

Tetap Semangat Mahasiswa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *