“Sains Bersinergi Menghadapi Resesi Global” Dies Natalis ke-25 FMIPA

UNPATTI,- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam harus menjadi ujung tombak dalam pengembangan riset, mengahadapi perubahan dan resesi global dan hal itu  membutuhkan sinergitas seluruh sivitas akademika FMIPA dan Universitas Pattimura. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si,  saat pencanangan Dies Natalis ke-25 Fakultas MIPA, bertempat di Gedung FMIPA Unpatti, Jumat, 17 Februari 2023. Lanjut dikatakan “Sains  Bersinergi Menghadapi Resesi Global “yang menjadi tema Dies Natalis Ke-25 ini, adalah sebuah wujud dari inovasi yang harus dilakukan menghadapi  resesi bukan hanya dibidang ekonomi namun juga menghadapi bencana  Hidrometologi yang terjadi di Indonesia khususnya” Dr. Madubun, berharap Usia ke-25 menjadi usia yang potensial untuk membangun sinergitas guna dan berprestasi dalam  pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Dekan Fakultas Mipa. Prof. Dr. P. Kakisina, M.Si dalam sambutannya mengatakan berbagai perkembangan pada FMIPA yang merupakan Fakultas ke-8 di Universitas Pattimura, tidak terlepas dari kerjasama semua sivitas akademika FMIPA. Perkembangan FMIPA ditandai dengan adanya program-program studi baru yang mendapat ijin penyelenggaraan sehingga kedepan diharapkan adanya perubahan nomenklatur menjadi Fakultas Matematika, Sains dan Teknologi. Dekan mengajak Sivitas Akademika FMIPA untuk saling memdukung, memberi motivasi, bekerjasama dan bekerja keras untuk  tetap memajukan FMIPA ini kedepan.

Dr. Mario R. Sohilait, S.Si., M.Sc, Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25, diawali dengan Pencanangan,  Lomba-lomba dan Konfrensi Internasional yang puncaknya akan berlangsung pada tanggal 27 Februari 2023. Ketua Panitia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi yang nyata bagi sivitas akademika FMIPA Unpatti.

Turut hadir dalam pencangan Dies Natalis ke-25 ini, para Sekteraris Lembaga, Kepala Biro AKPHM, Para Wakil Dekan dalam Lingkup FMIPA, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi,  Koordinator dan Sub Koordinator, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pimpinan Bank, para mahasiswa dan undangan lainnya.

FMIPA 25 Tahun.. Tetaplah Berkarya, Berinovasi dan Berkolaborasi

Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *