SEMINAR DIGITAL MARKETING BERSAMA KUNCIE

UNPATTI,- Fakultas Pertanian Universitas Pattimura sukses selenggarakan Seminar Digital Marketing Bersama Kuncie yang berlangsung di lantai 3 Auditorium Fakultas Pertanian dengan menghadirkan narasumber Lia Fahmatia selaku Digital Account Executive dan Indra Dwi Hariadi selaku Manager Telkomsel Branch Ambon. Selasa (21 Februari 2023).

Kuncie adalah platform yang menyediakan berbagai konten video edukasi untuk masyarakat Indonesia, yang juga platform untuk belajar online yang diperkenalkan oleh telkomsel. Utamanya yang berkaitan dengan industri kreatif dan dunia bisnis.

Seminar yang dipandu oleh Gracia Lekatompessy ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya Digital Marketing dalam keberhasilan suatu usaha. Seminar yang digelar ini juga merupakan kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, Kuncie dan Telkomsel Branch Ambon.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pemasukan, Muhammad Asrul dalam sambutannya mengatakan, Telkomsel hadir sebagai wujud tanggungjawab sosial bagi masyarakat di Indonesia. Selain itu juga dapat memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia lewat kolaborasi dengan mahasiswa di perguruan tinggi. “Perlu adanya kolaborasi bersama, karena lewat kolaborasi sajalah, kita dapat mencapai sesuatu yang berguna”, katanya. Lanjut dikatakan, seminar ini juga menghadirkan narasumber yang berkompeten, dan karena itu jangan pernah malu untuk bertanya. Selain itu juga seminar ini tentunya menjadi forum yang berguna bagi Telkomsel dengan Universitas Pattimura untuk membangun pendidikan yang lebih baik, sehingga kedepan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Muhammad Asrul berharap, seminar yang dilakukan tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi dapat terus berlanjut, baik dengan yang wadah besar ataupun dalam kelompok kecil.

Sementara itu Mewakili Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Leunard O. Kakisina, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara seminar dan para narasumber yang memberikan materi. “Perubahan tetap harus terjadi, tinggal kita yang mau berubah atau tidak. Selamat mengikuti seminar. Semoga para narasumber bisa memberikan masukan yang positif tentang pengetahuan digital yang dibutuhkan dalam marketing,” ujarnya.  Beliau berharap, lewat kegiatan ini para mahasiswa mampu memahami materi yang disampaikan tentang pemasaran, sehingga nantinya para lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal ini senada dengan IKU 1 dimana perguruan tinggi yang mencetak banyak alumni dengan pekerjaan yang layak, menekuni usaha sendiri, atau melanjutkan studi maka hal tersebut berhasil dicapai.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Telkomsel dan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, sekaligus foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *