Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si menghadiri Sosialisasi  Beasiswa Bank Indonesia,  Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dan Digitalisasi  melalui QRIS, berlangsung di Aula lantai 2 Maluku City Mall,  Kamis (16/2).

Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia bagi para mahasiswa S1 di PTN & PTS serta pelajar SMK terpilih. Melalui beasiswa ini, BI akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan, tunjangan studi, dan juga biaya hidup.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) Beasiswa Bank Indonesia tahun 2023 antara Bank Indonesia dengan Universitas Pattimura, Universitas Kristen Indonesia Maluku, SMK Negeri 7 dan SMK Negeri 5 Ambon

Rawindra Ardiansah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku dalam sambutannya mengatakan, tahun ini BI kembali hadir untuk memberikan beasiswa sebagai wujud dari kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, generasi muda dan masa depan bangsa ini. “Kami memilih memulai beasiswa dari level SMA dan Perguruan Tinggi  karena dari siniliah awal kemampuan informal berkembang, penerima beasiswa BI tidak hanya diberikan bantuan dana pendidikan saja, tetapi penerima beasiswa akan dilengkapi dengan berbagai kegiatan yang akan mengembangkan kemapuan soft skill, pengetahuan dan wawasan.

Setiap tahunnya 50 mahasiswa Universitas Pattimura menerima beasiswa dimaksud. Pendaftaran Beasiswa BI ini akan diberitahukan melalui akun resmi BI dan Univesitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SosialisasiBeasiswaBankIndonesia

\

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *