UNPATTI TERIMA KUNJUNGAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA VLISSINGEN, BELANDA

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum  dan para pimpinan Universitas dan  Fakultas dalam lingkup Universitas  Pattimura menerima kunjungan  Walikota Kota Vlissingen Belanda Bas Van Den Tillaar dan Wakil Walikota Albert Vader beserta delegasi, di Rektorat Univesitas Pattimura, Rabu, 15/2.

Pada Kunjungan tersebut sekaligus dilaksanakan Kuliah Tamu oleh Walikota Kota dan Wakil Walikota Vlissingen Belanda sekaligus penandatangan Memorandum Of Understanding  terkait Pelaksanaan Tri darma Pendidikan yang mendukung riset, pengabdian kepada masyarakat dan pertukaran kebudayaan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pattimura memberi apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Bapak Walikota Vlissingen beserta Istri Annelies van den Tilaar beserta anak Corne van den Tilaar serta Wakil Walikota Kota beserta Istri Annemarie Vader, juga rombongan yang mendampingi Olav Van Aubel yang merupakan dokter Urologi, Bram Goor selaku dokter anastesi dan Bapak Bob Latuheru, di Kampus Orang Basudara. Lanjut dikatakan, tahun lalu Dekan Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, menghadiri Pameran Go Abroad Affair Jaabeurs Utrecht yang diselenggarakan oleh Nufic Nesso untuk memperkenalkan program pendidikan kami, dengan harapan tahun ini, kami menyambut para siswa kota Vlissingen untuk belajar di UNPATTI dan menjadi bagian dari pengembangan pendidikan di Maluku. Bekerjasama dengan Kota Vlissingen, sekaligus menjadi solusi dari tantangan yang dihadapi dunia saat ini, kita perlu membangun kehidupan yang lebih baik melalui penerapan ilmu pengetahuan untuk memenuhi kebutuhan generasi mendatang. Hal ini hanya dapat dicapai melalui pendidikan.

“Sesuai dengan visi dan misi UNPATTI untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan menjadi bagian dari pendidikan tinggi bertaraf internasional, maka kerja sama antara UNPATTI dengan pemerintah kota Vlissingen ini merupakan bagian dari kepedulian kami untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.  Semoga kita semua dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa yang dimulai pada tahun ini”, tutup rektor.

Walikota Vlissingen Belanda dalam sambutannya mengatakan hubungan kerjasama Ambon dan Vlissingen “sister city Ambon – Vlissingen “ telah dilakukan sejak tahun 1996, dalam berbagai bidang, salah satunya adalah pada bidang pendidikan dengan dilakukannya program-program riset yang diharapkan akan terus berkelanjutan. Bass Van den Tilaar merasa senang berada di kampus Universitas Pattimura dan dapat membangun kerjasama dengan universitas pattimura kedepan. Pada Kuliah Tamu tersebut, Walikota Kota Vlissingen Bas Van Den Tillaar memberikan materi tentang Politics in the Netherlands Wakil Walikota Wakil Walikota Albert Vader, memberikan materi tentang  (Health) care from the perspective of the municipality of Vlissingen. 120 Mahasiswa dan para dosen antusias mengikuti kuliah tamu.

Dalam Kunjungan tersebut Walikota Kota Vlissingen Belanda Bas Van Den Tillaar dan Wakil Walikota Albert Vader beserta delegasi juga mengunjungi fakultas Kedokteran, Fakultas ISIP, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran. Dalam kunjungan dilakukan diskusi terkait disiplin ilmu, progress,  dan juga fasilitas saran dan prasarana penunjang pendidikan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiTerimaKunjunganWalikotaDanWakilWalikotaVlissingenBelanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *