Bimbingan Teknis Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 Universitas Pattimura

UNPATTI,- Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 Tahun 2023 secara virtual, Kamis (16 Maret 2023). Narasumber yang dihadirkan yaitu Nila Tristiarini (Manajer Matchmaking Program Praktisi Mengajar)., Adrian Bany Kansil (Manajer Program Praktisi Mengajar) dan Bryan Erfanda Putra (Supervisor Praktisi dan Mahasiswa Program Praktisi Mengajar).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang praktisi mengajar pada dosen universitas serta memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi praktisi mengajar yang efektif.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Program Praktisi Mengajar merupakan bagian dari pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU 4). Hal ini juga merupakan sebuah kolaborasi antara perguruan tinggi dengan para praktisi dalam memperoleh informasi sesuai dengan bidangnya masing-masing serta terlibat mengajar di perguruan tinggi. “Tahun 2022 Universitas Pattimura sudah terlibat aktif baik dalam persiapan pelaksanaan maupun pelaporan, dan sudah 19 praktisi yang telah direkrut di dalam Program Praktisi Mengajar di Universitas Pattimura”, ungkapnya. Beliau berharap, semoga materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat dimengerti dan diimplementasikan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja perguruan tinggi sesuai yang dengan IKU 4.

Turut hadir para wakil dekan bidang akademik, para ketua program studi dan para dosen dalam lingkungan Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *