Mahasiswa Unpatti Ikuti Sosialisasi Program Magang Kemenkeu RI

UNPATTI,- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait pengelolaan keuangan negara, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia  Di Provinsi Maluku, melakukan Sosialisasi terkait dengan Program Magang Kemenkeu RI kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), berlangsung di Auditorium Fakultas FEBIS, Gedung B Lantai 3 Unpatti, Selasa (14/3).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti, Dr. Erly Leiwakabessy, M.Si dalam sambutan mengatakan, sosialisasi program magang yang dilakukan saat ini, membuka peluang bagi mahasiswa Unpatti untuk dapat melakukan magang di Kementerian Keuangan RI sesuai dengan program MBKM. “ Dengan mahasiswa melakukan magang maka akan membuka wawasan untuk  mengetahui dan memahami  program dan  kebijakan keuangan sehingga dengan demikian mahasiswa sebagai agen perubahan khususnya dibidang pembangunan keuangan, mahasiswa tidak melakukan hal yang bersifat kontraproduktif atau tidak menguntungkan  namun sebaliknya meraka mampu berjalan sesuai dengan prosedur yang benar  untuk pengembangan keuangan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ ujarnya

Anandhita Ramdhani Widigdia, S.Mn., M.Pub.Adm, Kepala Sub Bagian Rekrutmen Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan RI menjelaskan, Kementerian Keuagan RI membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk melakukan magang di Kementerian Keuangan. Program magang ini dilakukan dengan tujuan, mendorong mahasiswa tidak hanya belajar didalam kelas saja, tetapi mereka  juga dapat memiliki  pengalaman bekerja. “Dengan program magang ini, mahasiswa mendapat pengalaman bekerja  yang nanti dapat dipakai sebagai bekal dalam dunia kerja. Selain itu mahasiswa juga dapat secara langsung ikut serta  dan melihat bagaimana kementerian keuangan melayani masyarakat, mulai dari menyusun kebijakan sampai berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat” ungkapnya.

Sosialisasi ini menghadirkan tiga pemateri yakni, Anandhita Ramdhani Widigdia, S.Mn., M.Pub.Adm, selaku Kepala Sub Bagian Rekrutmen Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan RI., Wahyu Meisyah dan  Ingrid Widya selaku Pelaksana Biro Sumber Daya Manusia. Dalam pemaparan materi ketiga narasumber ini memberikan materi terkait dengan gambaran-gambaran positf dari kegiatan magang, ketentuan, prosedur, dan persyaratan tentang bagaiamna melakukan magang di Kementerian Keuangan RI.

Pendaftaran program Magang dapat dilihat melalui akun resmi Kemenku RI : https://magang.kemenkeu.go.id

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MahasiswaUnpattiIkutiSosialisasiProgramMagangKemenkeuRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *