Dari Perhelatan The 8th Annual Eurasia Higher Education Summit (EURIE 2023)

Unpatti, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno., SH., M.Hum  dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi   Dr. Muspida, M.Si dan Ketua internasioanl Office Wilma Latuny, S.T., M. Si., M.Phil., Ph.D., IPM melakukan kunjungan ke Istranbul Turki dalam rangka mengikuti The 8th Annual Eurasia Higher Education Summit (EURIE 2023) 28 Februari – 4 Maret 2023

Agenda utama kegiatan EURIE 2023 tersebut adalah pertemuan Pendidikan tinggi se-Eropa Asia, mengikuti pameran Pendidikan dan menjalin  kerjasama dengan berbagai Universitas Partisipan. Kehadiran delegasi Universitas Pattimura dalam pertemuan tersebut bertujuan Meningkatkan eksistensi Unpatti di dunia internasional melalui pertemuan Pendidikan tinggi se Eropa Asia,  Mempromosikan keunggulan-keunggulan dan keunikan yang dimiliki oleh Unpatti,  Menjajaki kerjasama tri dharma Perguruan Tinggi  dengan mitra baru,  Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai Universitas dan Lembaga Pendidikan yang juga menjadi peserta

Dalam kunjungan tersebut terdapat pula seminar pararalel tentang berbagai topik dan permasalahan Pendidikan tinggi yang dipresentasikan oleh 50 delegasi dan dilaksanakan dengan jadwal ketat sejak tanggal 1 hingga 3 Maret 2023.

Kegiatan perjalanan dinas ini juga mengusung misi memperkuat jejaring internasional untuk meningkatkan eksistensi Unpatti di mata institusi Pendidikan dunia. Kegiatan ini diikuti oleh 300 Universitas di Seluruh Dunia baik sebagai exhibitor maupun sebagai visitor.

Universitas Pattimura akan menindaklanjuti beberapa hal dari  rangkaian kegiatan EURIE 2023,  yaitu:

Penjajakan kerjasama tri dharma perguruan tinggi dengan berbagai universitas partisipan Euresia.

  1. Penjajakan kegiatan mobilitas mahasiswa outbound dan inbound
  2. Penjajakan kegiatan kerjasama tri dharma perguruan tinggi dengan industri peserta Euresia

Dampak yang diharapkan Universitas Pattimura dari egiatan PDLN ini yaitu:

  1. Memperbesar eksistensi Unpatti di dunia Internasional
  2. Menjadikan Unpatti sebagai tujuan studi masyarakat internasional
  3. Menjadikan Unpatti sebagai tujuan riset peneliti internasional
  4. Menjadikan Unpatti sebagai tujuan pengabdian masyarakat internasional
  5. Menjadikan Unpatti sebagai pusat unggulan bidang kelautan dan perikanan dengan skala internasional
  6. Meningkatkan dan menjawab IKU dan IKT perguruan tinggi.

Oleh karenanya Universitas Pattimura kedepan akan melakukan beberapa langkah penting yakni  pameran skala internasional pada Euresia Education Summit berikutnya, memperluas informasi tentang tri dharma perguruan tinggi di Unpatti, menyediakan anggaran dan sarana pendukung implementasi kegiatan kerja sama di Unpatti.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *