Unpatti Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Maluku

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Kepolisian Daerah Maluku, dalam rangka Program Pengawasan Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2023 – T.A 2025, yang berlangsung di Lantai 5 Ruang Rupatama Polda Maluku.

Adapun mitra yang turut dalam kesepatakan bersama ini yaitu Ombudsman Provinsi Maluku, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Ambon, HIMPSI Maluku, LSM Mafindo dan Media Online Potretmaluku.Id.

Tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk melaksanakan Pengawasan Seleksi Penerimaan SIPSS, Taruna/I Akpol, Bintara dan Tantama Polri T.A 2023 – 2025 agar dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yaitu melalui kegiatan penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis guna terhindar dari praktek-praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

Ruang lingkup dalam kesepakatan bersama ini adalah pengawasan terhadap penyelenggaraan seleksi Penerimaan SIPSS, Taruna/I Akpol, Bintara dan Tantama Polri T.A 2023 – 2025 yang di mulai dari tahap kampanye sampai akhir proses seleksi sesuai dengan kewenangan dan tugas pokok masing-masing instansi seperti yang diatur dalam kesepakatan bersama ini.

Turut hadir pada kegiatan ini para Pejabat Utama Polda Maluku., Irwasda., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudy S,H, M.Hum., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si

Selamat dan Sukses atas kerjasama yang dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *