Gelar Yudisium, Fakultas Hukum luluskan 178 Sarjana Hukum

Unpatti,- Fakultas Hukum Universitas Pattimura melaksanakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Yudisium dan Penggelaran Lulusan Dalam Rangka Wisuda Universitas Pattimura Periode April 2023 kepada 178 sarjana baru, yang terdiri dari 160 lulusan Program Studi Ilmu Hukum Pada Kampus Utama, dan 18 Lulusan dari Program Studi Hukum, Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat(28/4).

Kegiatan yang berlangsung di Hall fakultas hukum ini, dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. A. D. Bakarbessy, SH., LL.M, dan  dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum, Pembacaan Panca Purna Ikrar Lulusan oleh salah satu lulusan dilanjutkan dengan penyerahan lulusan dari Dekan kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Saartje Sarah Alfons, S.H., M.H.

21 Orang lulusan dengan predikat cumlaude dicapai oleh :

  1. Bryan C. Van Harling – IPK 3,88
  2. Putri Julian Masbait – IPK 3,88
  3. Zacilasi Wasia – IPK 3,87
  4. Zefanya O.C. Siahaan – IPK 3,84
  5. Stephanie M. Jahawadan– IPK 3,80
  6. Vera W. Simanjuntak – IPK 3,79
  7. Kevin Izaack E Lawalata – IPK 3,79
  8. Abdu M. R Saputra – IPK 3,76
  9. Tesalonica H Lasut – IPK 3,73
  10. Lukas P. Eugara – IPK 3,72
  11. Jacky Pithias Leuwol – IPK 3,72
  12. Brandon T. Hetharie – IPK 3,70
  13. Mulia R. Sipahutar – IPK 3,69
  14. Fredo C. Potimau – IPK 3,69
  15. Petra De Fretes – IPK 3,69
  16. Dean Philip Izaac – IPK 3,68
  17. Febri Loupatty – IPK 3,68
  18. Yunita S. Facey – IPK 3,66
  19. Siti H. M. R.Soleman – IPK 3,65
  20. Alwi Reniwuryaan – IPK 3,58
  21. Vindel De Fretes – IPK 3,53

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan selempang bagi perwakilan 5 lulusan cumlaude dan penyerahan piagam bagi juara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Fakultas Hukum Tahun 2023.

Rektor Universitas Pattimura, Prof.Dr.M.J. Saptenno, SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, para lulusan Fakultas Hukum Unpatti  harus mampu mempersiapakan diri untuk nantinya dapat berkompetisi didunia kerja. Ia berharap, para lulusan tidak hanya memiliki cita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil saja, namun lulusan Hukum Unpatti harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi digital. “ Jangan menunda waktu anda untuk menunggu menjadi PNS tetapi gunakanlah kesempatan yang ada dan ilmu yang anda peroleh untuk membangun karir sehingga anda akan memberikan peluang kerja kepada orang lain” Ungkapnya.

Ketua Senat, Dr. A. D. Bakarbessy, SH., LL.M dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik di Fakultas Hukum Unpatti. “Lulusan Fakultas Hukum Unpatti harus berbangga karena anda adalah orang-orang yang unggul dan hebat yang  lulus dari  Program Studi yang terakreditasi unggul, namun perlu diingat bahwa seseorang yang unggul tidak hanya memiliki kemapuan dan kapasitas tetapi harus juga memiliki moral yang baik. Pencapaian hari ini nantinya akan menjadi sejarah, namun masa depan anda yang akan membuktikan kehebatan yang dicapai hari ini. Aplikasikanlah ilmu yang didapat untuk mensejahterahkan masyarakat” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum mengatakan,  lulusan  Fakultas Hukum untuk terus belajar dan jangan pernah merasa puas dengan keberhasilan hari ini. “ Teruslah belajar sehingga anda mampu menunjukan kompetensi diri anda. Jadilah  lulusan yang professional, bertanggung jawab, dan berterimah kasih, ciptakanlah inovasi-inovasi dan prestasi dibidang anda sehingga anda dapat membanggakan almamater dan keluarga” harapnya.

Mewakili lulusan, Bryan C. Van Harling mengatakan, dalam masa pandemi Covid 19,program yang dicetuskan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka  dirasakan oleh angkatan kami, melalui platform ini, kami mengikuti pertukaran belajar mahasiswa, magang ber-sks dan program lainnya yang membawa dampak positif bagi kami, yang salah satunya  membantu kami dalam mengembangkan Soft Skills dan dapat menjalin persahabatan lintas budaya. Harapannya, semua ilmu yang telah diperoleh selama masa kuliah dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat “ Dimana ada masyarakat disitu ada Hukum (ubi societas,ibu jus)” tutupnya.

Selamat dan Sukses,,

Hotumese!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#GelarYudisiumFakultasHukumluluskan178SarjanaHukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *