Pameran Inovasi dan Kreativitas Memeriahkan Dies Natalis ke-60 Unpatti

Unpatti,- Pameran Inovasi dan Kreativitas Siswa/Mahasiswa dan Kegiatan Lomba Masak Tradisional Maluku yang dilaksankan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Pattimura ke 60 tahun di buka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum berlangsung di pelataran Auditorium Universitas Pattimura, Kamis(27/4)

Pameran Inovasi dan kreativitas diikuti oleh masing-masing Fakultas,  Lembaga, Pascarjana di lingkungan Universitas Pattimura dan SMA/SMK di Kota Ambon.

Rektor, Prof. Dr. M.J.Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutan mengatakan, Universitas Pattimura  diusia 60 tahun harus membangun komitmen bersama untuk terus mengembangkan universitas ini menjadi universitas yang unggul, dan mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi  yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pameran inovasi yang dilaksanakan hari ini akan memberikan kesempatan kepada siswa dan mahasiswa agar dapat mengembangkan diri untuk terus berinovasi dan sebagai pemicu pengembangan kreatifitas. Lanjut dikatakan, inovasi adalah penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada dan sudah dikenal. Inovasi ialah semua hal baru yang berangkat dari ilmu pengetahuan, serta dapat memberikan manfaat dalam kehidupan manusia. Ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan dalam pengembangan inovasi. Inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan siswa sangat mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi  kebijakan dari  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pameran ini juga dapat memberikan manfaat kepada siswa untuk dapat berfikir ilmiah sejak dini. “Mahasiswa dan siswa perlu berfikir inovatif dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat” harap rektor,

Dalam laporannya, Ketua panitia Prof. Dr. Drs. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si, mengatakan, Pameran Inovasi dan Kreativitas Siswa/Mahasiswa akan digelar tanggal 27-29 April 2023 dan Kegiatan Lomba Masak Tradisional Maluku yang akan dilaksanakan  Sabtu merupakan Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Pattimura ke-60. Pameran ini melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Unpatti dan siswa SMA/SMK di Kota Ambon. Beliau berharap, ajang ini dapat menjadi rangsangan kepada mahasiswa dan siswa untuk dapat melakukan inovasi dan kreativitas dalam upaya mengembangkan potensi yang dimiliki.

Hadir dalam acara pembukaan pameran ini, para Wakil Rektor, para Dekan,para Ketua Lembaga,Para Wakil Dekan , para Kepala Sekolah di Kota Ambon, Para Ketua Jurusan dan program Studi,  sivitas akademika dan tenaga kependidikan Unpatti.

Dalam kegiatan ini dipamerkan berbagai hasil-hasil inovasi dan kreativitas siswa dan mahasiswa.

Ayo hadiri dan saksikan berbaai olahan inovasi yang ditampilkan

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
# PameranInovasidanKreativitasMemeriahkanDiesNataliske-60Unpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *