Dekan Lantik Kepala Laboratorium pada FPIK

UNPATTI,- Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura melakukan pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan  Kepala Laboratorium Periode 2023 – 2027 pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura, yang berlangsung di Ruang Seminar Lantai 2 FPIK Unpatti.

Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 949/UN13/SK/2023 sampai dengan Nomor 954/UN13/SK/2023 menjadi dasar Pengangkatan Kepala Laboratorium. Para Kepala Laboratorium yang dilantik masing-masing :

  1. Ir. Laura Siahainenia, M.Si sebagai Kepala Laboratorium Manajemen Sumberdaya Perairan
  2. Ir. Raja Bonan D. Sormin, M.Si sebagai Kepala Laboratorium Teknologi Hasil Perikanan
  3. Juliana W. Tuahatu, M.Si sebagai Kepala Laboratorium Ilmu Kelautan
  4. Frentje D. Silooy, S.Pi, M.Si sebagai Kepala Laboratorium Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
  5. Joice W. Loupatty, M.Si sebagai Kepala Laboratorium Budidaya Perairan
  6. Ir. Yolanda M. T. N. Apituley, M.App.Sc sebagai Kepala Laboratorium Agrobisnis Perikanan

Penandatanganan berita acara disaksikan oleh para saksi Prof. Dr. Ir. F. Rieuwpassa, M.S dan Dr. Ir. F. S. Pello, M.Si

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat laboratorium yang lama, karena telah berproses selama kurang lebih 4 tahun, sehingga di hari ini boleh berlangsung serah terima jabatan dari yang lama kepada yang baru” ungkap Dekan Dr. Y. Lopulalan, M.Si dalam mengawali sambutannya. Dekan mengatakan, Laboratorium saat ini tentunya sangat urgent bagi pengembangan kurikulum pada fakultas, dimana mahasiswa bukan hanya belajar soal teori saja melainkan dapat mengaplikasikannya melalui pratikum. Laboratorium adalah ruang tertutup yang didalamnya terdapat peralatan praktikum tetapi juga ada Laboratorium yang bisa dilakukan di luar ruangan, karena itu pentingnya kontribusi Laboratorium dalam meningkatkan mutu kualitas produktivitas. Dr. Y. Lopulalan, M.Si menambahkan, peralatan yang ada di Laboratorium FPIK diharapkan dapat difungsikan dengan maksimal, sehingga bisa berproduksi. Karena itu perlu adanya koordinasi yang dilakukan antara kepala Laboratorium dengan pimpinan jurusan dalam pengembangan Laboratorium, sehingga mendorong para dosen untuk dapat berproses dalam meningkatkan kualitas Laboratorium di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti. Beliau berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat belajar dari pejabat yang lama sehingga  kedepannya dapat meningkatkan kinerja, mutu kualitas dan menghasilkan produktivitas Laboratorium yang lebih baik di FPIK Unpatti.

Hadir dalam acara tersebut para wakil dekan, senat FPIK, pimpinan Jurusan dan program studi, dosen, tenaga kependidikan, rohaniawan dan para undangan lainnya.

Selamat dan Sukses!

Hotumese!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanKepalaLabFPIK2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *