Halal Bihalal Universitas Pattimura Tahun 2023

UNPATTI,- “Menjaga Tali Silaturahmi Dan Kepedulian Menuju Unpatti Yang Mandiri Dan Unggul” menjadi tema perayaan Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Pattimura yang dilaksanakan di Aula Rektorat Unpatti, Jumat, 26 Mei 2023.

Mengawali Halal Bihalal dalam hikmah Halal Bihalal yang disampaikan Ustad Zulkifli Farojai, M.Pd., Al-Hafizh, dikatakan Halal Bihalal adalah salah satu tradisi khas Indonesia yang selalu hadir dan melekat dengan perayaan Idul Fitri. Dimana sebagai manusia yang penuh kelemahan, dalam interaksi yang dilakukan setiap saat pasti ada gesekan-gesekan tertentu. “Setelah melalui bulan yang suci, kita di tuntut untuk saling memaafkan, mengampuni sesama kita. Dan kita harus memaknai kehidupan kita sebagai orang yang beragama dengan tetap mengasihi, dan menghiasi diri kita dengan iman, etika, budaya dan akhlak yang berkenan dengan kehendak Allah SWT dan di moment Halal Bihalal saya berharap semoga silaturahim ini membuat sivitas akademika unpatti semakin dekat dan saling bersinergi dalam suatu kebhinekaan sebagai umat beragama untuk menciptakan kerukunan dan kehidupan yang harmonis”, ujarnya.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno S.H., M.Hum, mengatakan Halal Bihalal mengingatkan kita tentang pentingnya merajut silaturahmi dan kepedulian terhadap hal-hal yang terkecil sekalipun sebagai suatu keluarga besar Universitas Pattimura, untuk mewujudkan Unpatti yang mandiri dan unggul sebagaimana tema perayaan Halal Bihalal di tahun ini. Salah satu bentuk silaturahmi dan kepedulian yang dilakukan adalah dengan melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku. Rektor juga mendorong pimpinan unit kerja dan semua jurusan dan program studi untuk bekerja keras menuju akreditasi unggul yang menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama “ini memerlukan kepedulian bersama untuk menjadi universitas yang unggul, mari kita lakukan untuk kepentingan universitas ini kedepan”, ujar rektor.

Rektor juga mengajak seluruh Sivitas Akademika Unpatti lewat momentum ini tetap menjaga keamanan dan harmonisasi dalam proses pemilihan rektor yang sementara berlangsung sesuai tahapannya dan ini menjadi bagian dari iman, kepedulian bersama untuk membangun dan membesarkan Universitas Pattimura menjadi Universitas yang mandiri dan unggul.

Hadir dalam perayaan Halal Bihalal ini Para Wakil Rektor, Sekretaris Senat, Para Pimpinan Fakultas, Pimpinan Pascasarjana, Pimpinan Lembaga, Kepala Biro AKPHM, Ketua PSDKU, Para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, perwakilan mahasiswa dalam Lingkup Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *