OJK Goes To Campus : Penguatan Governansi

UNPATTI,- Memeriahkan Dies Natalis Universitas Pattimura ke-60, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar OJK Goes to Campus Kuliah Umum  di Universitas Pattimura dengan tema “Penguatan Governansi” berlangsung secara hybrid, yang dipusatkan di Aula Lt. II Rektorat Unpatti, Jumat 26 Mei 2023.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.J.Saptenno, SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, OJK Goes to Campus yang dilaksanakan hari ini sekaligus merayakan Dies Natalis Universitas Pattimura yang ke-60. Mahasiswa sebagai bagian dari civitas  adalah kelompok elite strategis yang merupakan masa depan bangsa tentunya harus diberikan muatan kebangsaan, sehingga mereka paham eksistensi bangsa dan mampu untuk merubah mindset membangun kolaborasi dan berpartisipasi dengan berbagai pihak termasuk OJK sehingga dapat mengembangkan kemampuan diri. Lanjut dikatakan, mahasiswa  jangan hanya berfikir untuk menjadi pegawai pemerintahan tetapi bagaimana dapat mengembangkan diri dengan potensi yang dimiliki untuk menjadi entrepreneur muda dalam rangka menata masa depan. Diera digitalisasi peluang mengembangkan potensi diri untuk mendapatkan pendapatan sangatlah terbuka. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa diberikan peluang untuk bisa menguasai bidang-bidang ilmu yang lainnya termasuk kewirausahaan, dan unpatti selama ini telah berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan guna menanamkan pola pikir mahasiswa menjadi entrepreneur. Rektor berharap, apa yang disampaikan oleh narasumber, dapat memberikan pencerahan dan merubah mindset mahasiswa untuk mampu berinovasi dan berkreativitas dalam dunia digitalisasi saat ini.

Ketua Dewan Audit, merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Ibu Sophia Wattimena, dalam kuliah umum menyampaikan sebagai generasi muda saat ini, mahasiswa harus mampu memahami digitalisasi dengan baik. OJK dengan tugas dan fungsi untuk memberikan literasi dan mengedepankan governensi sangat terbantu dengan keterlibatan pihak kampus dan terus akan membangun sinergitas dengan universitas pattimura. Oleh karenanya, diharapkan OJK Maluku  lebih intensif memberikan literasi, edukasi dan  terus mendorong para mahasiswa untuk memiliki jiwa entrepreneurship  dan masyarakat Maluku pada umumnya untuk meningkatkan perekonomian daerah. Kuliah umum ini dimoderatori oleh Dekan Fisip Unpatti, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si

Acara ini dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dari dan sesi foto. Turut hadir dalam kegiatan ini, Deputi Komisioner Audit Internal Manajeman Resiko Otoritas Jasa Keuangan, Bapak Hidayat Prabowo., Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku Bapak, Roni Nazra., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Dr. Muspida, M.Si.,para pejabat dilingkungan Otoritas Jasa Keuangan serta para mahasiswa.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#OjkGoesToCampus:PenguatanGovernansi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *