Pelaksanaan UTBK – SNBT Gel II di Unpatti Berakhir

UNPATTI,- Pelaksanaan UTBK-SNBT Gelombang kedua yang diselenggarakan dari tanggal 22-24 Mei 2023 berakhir. Pelaksanaan UTBK-SNBT Universitas Pattimura baik Gelombang Pertama yang telah berlangsung 8-12 Mei 2023 di Lokasi Universitas Pattimura maupun di Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, serta Pelaksanaan Gelombang kedua ini dapat berlangsung di Universitas Pattimura dengan baik.

Para peserta antusias mengikuti pelaksanaan tes tersebut. Salah satu tujuan pelaksaan UTBK-SNBT adalah memberi kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel yaitu memilik waktu dan lokasi tes, juga memberi kesempatan kepada calon mahasiswa untuk memilih PTN Akademik, PTN Vokasi dan PTKIN secara lintas wilayah.

Beberapa peserta yang diwawancarai setelah pelaksanaan UTBK SNBT berkeinginan untuk dapat diterima di pada Fakultas yang ingin mereka tuju di Universitas Pattimura,  salah satunya adalah peserta dari SMA Negeri 50 Maluku Tengah. Dia  mengatakan keinginannya untuk melanjutkan studi di Fakultas Hukum Unpatti dengan harapan jika dia lolos SNBT ini, ilmu yang nantinya didapat akan menjadi bekal untuk membangun desa tempat dia di besarkan karena banyak sekali masalah yang belum diatur dalam peraturan perundang-undangan. Sementara itu Queen salah satu peserta dari SMA Siwalima mengatakan, keinginannya untuk memilik program studi lain diluar, karena program studi yang mereka inginkan belum ada di Universitas Pattimura seperti Fakultas  Kedokteran Hewan. “Cita-cita saya memang menjadi dokter hewan, namun karena fakultas tersebut belum ada di Universitas Pattimura, maka saya memilih universitas lain”, ujarnya. Selain itu ada juga peserta yang mengomentari soal SNBT “kalo bagi saya tingkat soal penalaran agak rumit dibandingkan dengan literasi tapi saya berharap bisa lolos seleksi ini”, kata Sil.

Saat ditemui setelah pelaksanaan UTBK SNBT Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd menyampaikan apresiasinya. “Puji syukur karena hari ini kita telah menyelesaikan UTBK-SNBT dan semuanya berlangsung dengan baik. Pengumuman hasil UTBK SNBT 2023 akan diumumkan pada Selasa, 20 Juni 2023. Semoga semua yang mengikuti UTBK SNBT bisa lulus dalam seleksi ini” ujar Leiwakabessy, Rabu (24 Mei 2022).

Calon mahasiswa apapun pilihan kalian, kalian berhak meraih cita-citamu … tetap semangat semoga jerih kalian mengikuti UTBK SNBT akan berbuah kesuksesan..

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UTBKSNBTGel2Tahun2023
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *