UNPATTI GELAR PELAKSANAAN UTBK-SNBT TAHUN 2023

UNPATTI,- Universitas Pattimura menjadi penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2023.

UTBK-SNBT Universitas Pattimura di gelar dalam 2 gelombang. Gelombang I dilaksanakan tanggal 18-12 Mei 2023 pada lokasi Universitas Pattimura dan lokasi kampus PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya dan Gelombang  ke II tanggal 22-24 Mei 2023 dilaksanakan di lokasi Universitas Pattimura.

Sebanyak 2360 peserta mengikuti kegiatan UTBK-SNBT di Universiats Pattimura. Hari I pelaksanaan UTBK SNBT di kampus Poka dan Kampus PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru  dan Kabupaten Maluku Barat Daya berlangsung dengan baik sesuai dengan mekanisme.

Rektor Unpatti

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.J.Saptenno, SH,M.Hum, para wakil rektor, Ketua LP3MP dan Karo AKPHM meninjau pelaksanaan UTBK SNBT yang berlokasi di kampus Unpatti serta memberikan dukungan bagi para peserta yang akan mengikuti Tes yang dimaksud.

Wakil Rektor I

Saat melakukan wawancara Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. F. Leiwakabessy, M.Pd selaku ketua Panitia Pusat UTBK SNPBT Universitas Pattimura mengatakan, Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dilaksanakan serentak secara nasional. 2360 peserta akan mengikuti UTBK SNBT sesuai dengan jadwal yang ditetapkan (Gelombang I dan Gelombang II). Pelaksaan UTBK SNBT yang berlangsung di kampus unpatti berpusat di UPT TIK dan pada lokasi PSDKU berpusat di kampus PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru dan Kampus PSDKU Kabupaten Maluku Barat Daya. Kuota kelulusan dari pelaksanaan  UTBK SNBT  minimal 40%. Harapnnya, seluruh calon mahasiswa yang mengikuti seleksi ini dapat mengerjakan soal dengan baik dan berhasil untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi di Universitas Pattimura maupun di Universitas lainnya.  “Adapun pelaksanaan SNPMB Tahun 2023 dibawah Koordinasi  Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)”ujarnya.

Selamat dan sukses peserta UTBK SNBT!!

# UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
# UnpattiGelarPelaksanaanUTBK-SNBTTahun2023

Wakil Rektor II

Wakil Rektor IV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *