Webinar : Digitalisasi dan Keselamatan Pelayaran

UNPATTI,- Webinar Nasional “Digitalisasi dan Keselamatan Pelayaran” dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53 Fakultas Teknik Universitas Pattimura berlangsung  secara daring, Rabu (17/5).

Pelaksanaan webinar nasional ini menghadirkan para pemateri yakni, Dr. Ing Setyo Nugroho Kepala Departemen Teknik Transportasi Laut- Institut Teknologi Surabaya dan Dr. Capt Datep P.Saputro, S.Sos, MM,MBA Ketua Umum Praktisi Maritim Indonesia (PRAMARIN) dengan moderator Sonja T.A. Lekatompessy, ST, MT.

Dr. Capt Datep P. Saputro, S.Sos, MM, MBA dalam sambutan sekaligus memberikan materi, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik ke-53. Diusia ke- 53 tahun ini, tentunya fakultas teknik telah memberikan kontribusi dan berkarya bagi pemerintah. Fakultas Teknik telah mendesain dan menghasilkan banyak lulusan yang memiliki potensi dan unggul dalam bidang maritime. Ia berharap, materi yang disampaikan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang unggul di fakultas teknik.

“ Semoga fakultas teknik terus maju, hebat dan melakukan berbagai inovasi untuk pengembangan ilmu kelautan dan kemaritiman “ ujarnya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT mengatakan Webinar Nasional “Digitalisasi dan Keselamatan Pelayaran” merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-53 Fakultas Teknik. Peringatan Dies yang ke-53 ini memiliki tema “ Bersama-Sama Bergerak Maju Membangun Sumber Daya Fakultas Teknik Yang Unggul “

Lanjut dikatakan, tema ini memberikan arti  dan mengajak sivitas akademika dan para alumni untuk bergerak bersama mendukung pengembangan fakultas teknik agar lebih maju dan unggul kedepan, untuk mewujudkan kinerja dalam mengimplementasikan Indikator Kinerja Utama. “Kemajuan ilmu dan teknologi saat ini yang berbasis dicitausasi dalam mendukung pembangunan keteknikan di Indonesia dan khusus di Provinsi Maluku hendaklah menjadikan fakuktas teknik lebih berperan memberikan suport dan terus membenahi diri sehingga tidak menjadi penonton saja tetapi menjadi inspirasi dan lebih maju berperan aktif untuk memajukan dunia keteknikan di Maluku dan Indonesia khusus pada bidang kemaritiman” ujarnya.

Dekan Berharap lewat materi yang diberikan dapat menjadi inspirasi dan kemajuan pada dunia pelayaran Indonesia terkhusus keselamatan pelayaran terutama bagi mahasiwa program studi teknik perkapalan, teknik sistim perkapalan, teknik mesin dan teknik transportasi laut yang bersentuhan dengan materi ini.

“Fakultas Teknik sebagai bagian dari Universitas Pattimura telah melewati seluruh jejak juang yang penuh dengan berbagai tantangan dan rintangan akan tetap berkarya dan berprestasi” tutupnya.

Webinar ini mendapat antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan, dan akhir kegiatan ini diserahkan sertifikat secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perubungan Provinsi Maluku, General Manager PT. ASDP cabang Aambon, para pimpinan Fakultas, Jurusan dan Program Studi serta mahasiswa dari 11 program studi Fakultas Teknik.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Webinar:DigitalisasidanKeselamatanPelayaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *