Kunjungan Ketua Umum Yayasan Baitul Maal di Unpatti

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si, menerima kunjungan Ketua Umum Yayasan Baitul Maal PT. PLN Pusat  Bapak Iskandar beserta rombongan. Kunjungan dilakukan dalam melakukan pertemuan perdana dengan Para Penerima Beasiswa YBM PT. PLN Generasi Cahaya Pintar  Universitas Pattimura, sharing sekaligus evaluasi terkait Beasiswa YBM PT. PLN di Aula  Gedung Rektorat , Kamis, 1 Juni 2023.

Dalam Sambutannya Dr. Madubun menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan dan atas kerjasama Universitas Pattimura dengan YBM PT. PLN. “Banyak mahasiswa yang belum mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa,  oleh karena itu bagi para peserta jangan sia-siakan berkat ini dan bertanggung jawab untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan tekun menjalankan studi, meningkatkan prestasi dan  mengikuti proses pembinaan yang dilakukan oleh YBM”, ujarnya Dr. Jusuf juga berharap, mahasiswa penerima beasiswa YBM jangan hanya berorientasi mendapat bekerja pada Instansi Pemerintah saja atau BUMN saja tapi harus mampu beriwausaha dan menjadi entrepreneur muda. “Universitas Pattimura terus menggerakan kewirausahaan yang dimulai  dengan mendorong para mahasiswa penerima beasiswa”. Harapannya kerjasama ini tetap berlanjut dan memberi manfaat bagi para mahasiswa penerima.

Dalam arahannya Iskandar memberikan motivasi kepada para penerima beasiswa YBM, dengan menekankan tentang pentingnya disiplin, terus berusaha, terus mengikuti perubahan global dan menciptakan berbagai inovasi. Iskandar jua menginginkan agar para penerima beasiswa dapat bertanggungjawab dalam memanfaatkan beasiswa yang di peroleh dengan menoreh berbagai prestasi akademik. Pembinaan akhlak menjadi penting bagi generasi saat ini, ungkapnya. “Kita lakukan pemberdayaan dan pembinaan pendidikan dengan memberikan beasiswa  bagi siswa hingga mahasiswa yang tersebar dari Aceh sampai Papua dan bekerjasama dengan 38 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta dan lembaga pendidikan miliki YBM agar dapat mengentaskan kemiskinan dan memberikan ruangan kepada para siswa dan mahasiswa Indonesia agar kelak menjadi orang yang berguna, dermawan dan  dapat bekerja dengan baik bagi Nusa dan Bangsa.

Imam Musonep Ketua YBM PT. PLN Wilayah Maluku Dan Maluku Utara, menyampaikan esensi dari kerja YBM yang mengelola zakat Pegawai PT. PLN dan menyalurkan kepada yang berhak mendapat salah satunya melalui beasiswa. “Dalam berbagai kesempatan kami selalu menyemangati para penerima beasiswa untuk menjadi entrepreneur yang berhubungan dengan pemberdayaan”, ujarnya. Imam mengharapkan kerjasama dan kolaborasi antara YBM dan Universitas Pattimura akan terus terbangun dan dapat bermanfaat.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#YBMPLN2023
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *